Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hanya dengan Smartphone, Inilah Cara Mendapatkan Uang dengan Menulis di Klikmania


Cara mendapatkan uang dengan menulis di Klikmania, penulis yakin sangat ingin sobat ketahui. Sebab hanya dengan menggunakan smartphone, sobat bisa menghasilkan uang dari situs ini.



Penulis sendiri mengenal situs ini sudah sekitar setahunan, dimana saat itu penulis mencoba mencari di google, cara mendapatkan uang dari internet, dari sekian cara tersebut cara yang membuat penulis minati adalah dengan cara menulis di internet.

Hal ini dikarenakan memang penulis sangat menyukai dunia menulis, sehingga merasa sangat cocok.

Baca Juga : Mau Menulis di Surat Kabar ? Inilah alamat Email Beserta Besar Bayarannya

Akhirnya penulis pun mecoba kembali menuliskan kata kunci di internet, menulis di bayar. Ketika mengetikan kata tersebut, munculah salah satunya klikmania.net. Selain klikmania sebenarnya ada beberapa situs lain yang membayar para penulis lepas, seperti vebma, babenews, jalantikus dan lainnya.

Namun entah kenapa saat mengetikan kata menulis dibayar, penulis sangat merasa cocok dengan klikmania. Hingga akhirnya setelah penulis pun mendaftar di situs tersebut, dan pada tanggal 29 Oktober 2017, penulis mendapat email yang isinya memberithaukan bahwa penulis diterima menjadi salah satu kontributor di Klikmania.


Tak butuh waktu lama, setelah mengantri dengan penulis lainnya, akhirnya tulisan perdana penulis di Klikmania pun terpublish. Tulisan  pertama penulis di klikmania adalah Raih Omset Puluhan Juta Perbulan dengan Bisnis Internet Wifi, Begini Caranya , tulisan yang di publish tanggal 4 November 2017 tersebut, sampai hari ini telah dibaca oleh 3554 pembaca, 5 komentar, dan 17 kali dishare.

 Sementara untuk total jumlah tulisan yang penulis buat, hingga tulisan ini dibuat, saat ini jumlah tulisan penulis di klikmania berjumlah 226 tulisan.

Klik Mania Terbukti Membayar Mahal

Tidak salah rasanya ketika penulis mengetikan kata kunci menulis dibayar, kemudian memilih klikmania. Sebab hal ini dikarenakan klikmania memang terbukti membayar mahal.

Memang dibulan pertama penulis tidak begitu bersemangat dalam menulis, maklum saja karena belum ada bukti. Sehingga selama bulan tersebut penulis hanya bisa menulis beberapa tulisan, itupun belum bisa terpublish semua dikarenakan harus antri dengan para penulis lainnya.


Tanggal 22 Desember 2017, penulis pun mendapatkan pembayaran pertama dari hasil berkarya di situs tersebut. Walau hasilnya masih sedikit karena minimnya jumlah tulisan yang terpublish, namun hal tersebut telah memotivasi penulis.

Penulis pun semakin semangat dibuatnya. Bagaimana tidak, hanya dengan meluangkan waktu sekitar dua jam an setiap harinya, penulis rata-rata dibayar Rp.50.000 bahkan ada yang sampai Rp. 70.000

Hal ini dikarenakan saat itu klikmania membayar selain dari kualitas tulisan juga dari banyaknya kata. Sehingga tak ayal, penulispun berusaha sekuat tenaga untuk menulias minimal 2000 kata setiap tulisannya.

Namun setelah pengunjungnya banyak yang menggunakan seluler, klikmania merubah cara pembayarannya yakni tidak bergantung pada banyaknya kata lagi, dan jumlah kata yang disarankan adalah 1000 kata saja. Namun demikian, Klikmania terbukti membayar lebih mahal dari yang lainnya. Pembayarannya pun transparan, sebab ketika tulisan kita terpublish kita pun akan langsung tahu berapa jumlah bayarannya, melalui laporan pembayaran akun klikmania kita. Sementara untuk pembayarannya, klikmania biasanya membayar setiap tanggal 22-24 tiap bulannya.


Jika dikalkulasikan, di tengah kesibukan penulis sebagai seorang guru, dan wirausaha, Alhamdulillah rata-rata penulis dapat bayaran dari Klikmania Rp. 500.000,-. Uang tersebut tentu lebih dari cukup untuk membayar koneksi wifi yang hanya Rp.100.000/ bulannya. Selain itu, penghasilan perbulan ini juga sangat memotivasi dan membantu penulis, dikarenakan blog yang penulis buat belum bisa tembus angka Rp. 1300.000/bulannya, sehingga otomatis tidak bisa gajian tiap bulan.

Baca Juga : Mau Jadi Blogger Sukses ? Inilah Jenis Tulisan yang Banyak Dicari di Internet

Cara Agar Menulis di Klik Mania Selalu Terpublish

Jika sobat berkunjung di Klikmania, penulis yakin sering menemukan tulisan yang penulisnya adalah Dede Tatang, itulah akun penulis di Klikmania. Hampir setiap hari tulisan penulis di publish di sana, padahal tidak sedikit penulis lain yang juga menulis di situs tersebut. Lanta apa rahasianya.

Setidaknya hal-hal inilah salah satu alasan kenapa hampir setiap hari tulisan penulis, selalu terpublish di Klikmania.

  • Tulisan original, jika menggunakan tulisan yang tema nya sama pun tulisan di rubah sesuai gaya bahasa sendiri.
  • Tulisan yang dibuat mengandung manfaat, dan sesuai dengan sesuatu yang sedang hangat dibicarakan di masyarakat.
  • Menuliskan sumber Gambar yang di upload.
  • Lainnya yang bisa sobat tanyakan di kolom komentar.

1 comment for "Hanya dengan Smartphone, Inilah Cara Mendapatkan Uang dengan Menulis di Klikmania"

  1. Wah keren sekali kak, postingan ini menginpirasi saya lebih semangat lagi Nulis 🙂

    ReplyDelete

Komentar