Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Bisnis Cetak Foto Digital Modal Minim Keuntungan Berkali-Kali Lipat, Begini Caranya!



Dengan menerapkan tips bisnis cetak foto digital ini, maka sobat akan bisa cepat mendapatkan banyak keuntungan, sekalipun usaha ini dibangun dengan modal yang sangat minim.


Dengan mengetahui informasi cara usaha cetak foto digital, maka sobat yang sedang ingin merintis usaha akan semakin optimis setelah membacanya, begitupun bagi sobat yang sedang bingung karena sudah lama menganggur, maka tips bisnis cetak foto digital adalah salah satu loncatan terbaik untuk sobat meniti karier menjadi pengusaha sukes kaya raya.

Pengertian Fotografi Digital

Dilansir dari Wikipedia foto digital adalah foto yang dihasilkan dari proses fotografi yang menggunakan perekaman digital. Banyaknya pengguna kamera digital, bahkan handphone yang saat ini mayoritas menggunakan kamera berkualitas, membuat pangsa pasar usaha cetak foto digital ini menjadi sangat luas.

Lebih dari itu, dari dulu hingga kini kebutuhan mencetak foto juga senantiasa tinggi. Bukan hanya untuk melengkapi persyaratan lamaran kerja, Ijazah, foto nikah, dan momen bersejarah lainnya, saat ini bahkan aktifitas selfie bernarsis ria juga semakin tinggi.


Laba Usaha Cetak Foto Digital Sangat Menggiurkan

Sebagai salah satu orang yang bergerak dalam bisnis ini, penulis sudah membuktikan bahwa bisnis cetak foto digital, memang memiliki keuntungan yang sangat tinggi, setidaknya keuntungan yang sobat bisa dapatkan adalah 50% lebih, dari modal usaha yang sobat keluarkan.

Salah satu pengusaha cetak foto digital melalui akun YouTube nya Sultan Roihan Channel, memaparkan bahwa keuntungan yang didapatnya sangat menggiurkan. Bagi sobat yang tidak menggeluti bisnis ini, mungkin akan kaget. Namun penulis yang melakukan praktek langsung, bisa menjamin bahwa keuntungan yang didapat sebenarnya lebih besar dari yang dijelaskan tersebut.

Untuk mengetahui bagaimana perhitungan keuntungan bisnis cetak foto digital ini, silahkan sobat bisa menyimaknya pada video di bawah ini.


Peralatan yang Dibutuhkan untuk Usaha Cetak Foto Digital

Sebelum membahas lebih jauh mengenai tips bisnis cetak foto digital, alangkah baiknya kita pahami terlebih dahulu peralatan apa saja yang sobat butuhkan, untuk bisa segera memulai usaha ini. Adapun peralatan yang dibutuhkan untuk usaha cetak foto digital tersebut, minimalnya adalah sebagai berikut :

Setelah sobat memiliki peralatan minimal tersebut, maka sobat tak perlu menunggu lagi untuk memulai bisnis cetak foto digital tersebut.

Pahami Ilmu Percetakan Minimal

Tips bisnis cetak foto berikutnya adalah sobat harus memahami ilmu dasar dari usaha cetak foto tersebut. Adapun ilmu dan keterampilan minimal yang penulis maksud adalah sebagai berikut :

Keterampilan Editing

Sebelum memutuskan untuk membuka usaha cetak foto digital, pastikan sobat sudah memiliki keterampilan editing foto, terutama menggunakan Adobe Photoshop. Semakin baik kemampuan editing foto sobat, maka semakin baik pula kualitas foto yang dihasilkan.


Sekedar informasi, ketika awal membuka usaha cetak foto digital, usaha penulis sangat ramai customer dikarenakan editing ini. Tidak sedikit anak-anak bahkan orang tua yang ingin fotonya diedit, padahal saat itu penulis hanya memiliki kemampuan editing foto yang sangat minim.

Pahami Ukuran Foto

Ukuran foto adalah ketentuan ukuran standar foto yang telah ditentukan, seper5i 2x3, 3x4, 4x6, 5R, 10 R dan lain sebagainya.

Untuk bisa membuat ukuran foto yang seragam di seluruh dunia, tentu sobat harus memahami berbagai ukuran foto dengan baik.


Dengan memahami ketentuan ukuran foto ini, maka ketika ada yang ingin mencetak foto dengan ukuran tertentu sobat tidak akan bingung. 

Survai Harga Cetak Foto

Untuk dapat menentukan harga cetak foto setiap ukurannya, sangat disarankan sobat melakukan survai ke berbagai usaha percetakan foto digital. Dengan hal ini maka harga yang sobat tentukan akan sesuai dengan pasaran yang ada, sehingga tidak terlalu mahal atau bahkan terlalu murah.


Rahasia Sukses Usaha Foto Digital

Dalam tips cetak foto digital ini, kita akan membahas rahasia sukses usaha cetak foto digital. Semua yang penulis paparkan di sini adalah berdasarkan pengalaman pribadi, jadi setiap orang pasti punya caranya masing-masing. Namun jika sobat mau mempraktekan cara ini, Insya Allah sobat akan sukses dalam usaha ini.

Bekerja Sama dengan Para Fotografer

Untuk bisa mendapatkan jumlah  orderan yang banyak, sangat disarankan sobat untuk bekerja sama dengan para fotografer. Dengan hal ini, maka sobat akan semakin mudah mendapatkan omset yang tinggi.

Para fotografer biasanya memiliki jumlah orderan yang banyak, sebab mereka sering melakukan berbagai pemotreran di berbagai momen, yang memang memiliki jumlah potreran banyak. Seperti momen prawedding, pernikahan, khitanan, ulang tahun, dan lain sebagainya.

Berikan Bonus Bukan Diskon

Dalam usaha apapun biasanya para pemula memberikan harga yang lebih murah dari para pengusaha sebelumnya. Padahal selain dapat membuat para pengusaha tersebut sedikit terusik, customer juga bisa memandang kualitas cetak foto kita kurang berkualitas.

Dalam memikat banyak customer, sebaiknya sobat rubah cara ini. Akan lebih bijak sana rasanya jika sobat memberikan bonus, selain dapat lebih mudah memikat calin customer, hal ini juga akan membuat mereka mencetak dengan jumlah lebih banyak.

Contohnya saja jika anda memberlakukan cetak 4 foto bonus 1. Dengan hal ini, maka customer akan lebih memilih mencetak di tempat anda, dan juga mereka akan mencetak dalam jumlah lebih banyak karena mengejar bonus tersebut.

Lengkapi dengan Usaha Lain

Semakin lengkap pelayanan yang sobat berikan, maka sobat akan semakin mudah mendapatkan banyak pelanggan. Selain menjual berbagai bingkai, sobat juga harus memiliki usaha lain yang sesuai tema. Misalnya saja usaha foto copy, cetak undangan dan lainnya.

Baca Juga : Cara Sukses Memulai Bisnis Percetakan Undangan, dengan Modal Awal 2 Juta

Beberapa usaha lain juga tentu bisa sobat pilih. Bahkan usaha isi lagu, video, dan game tidak membutuhkan modal yang besar, hanya modal koleksi, berikutnya akan menjadi ladang uang.

Demikian tips bisnis cetak foto digital yang dapat kami bagikan, jika ada informasi lain atau suatu hal yang ingin ditanyakan, silahkan sobat bisa menuliskannya pada kolom komentar di bawah ini.

Post a Comment for "Tips Bisnis Cetak Foto Digital Modal Minim Keuntungan Berkali-Kali Lipat, Begini Caranya!"