Cara Instal Printer Epson L565 Lengkap, Cocok untuk yang Baru Beli



Cara instal printer Epson L565 sangat penting terutama bagi sobat yang baru beli, yang meliputi cara instal tinta baru, WiFi, dan lain sebagainya. Sebab memang printer ini memiliki banyak fungsi, dan juga tombol sehingga pengguna baru, bisa saja bingung saat pertama kali menyentuhnya.

Nah pada postingan kali ini, kita akan membahas cara instal printer Epson L565 tersebut, yang Insya Allah akan sangat berguna bagi sobat semua, khususnya bagi yang baru saja membeli printer L656.

Cara Memperlakukan Printer L565 Baru


Sebelum membahas cara instal printer Epson L565, ada baiknya kita pahami terlebih dahulu cara memperlakukan unit printer tersebut.

Buka Unit Printer

Setelah sampai di tempat anda, silahkan buka unit printer yang masih tersimpan rapi dalam dus. Dalam dus tersebut biasanya berisi satu unit printer, 4 botol tinta original epsion, 1 buah kabel power, 1 buah kabel fax, CD Driver, buku panduan dan lembar asuransi.


Isi Tinta

Selanjutnya setelah unit printer diambil, silahkan sobat lepaskan semua lakban atau pengaman lain, yang digunakan sebagai pelindung dalam perjalanan. Jika sudah maka sobat bisa memulai untuk mengisi tinta.


Dalam mengisi tinta, sobat harus pastikan menggunakan tinta original Epson. Sebab jika tidak, maka garansi selama dua tahun yang diberikan vendor tersebut akan otomatis hangus.

Selain itu, pastikan pula bahwa sobat tidak salah dalam menuangkan isi tinta, sebab jika tidak, maka hasil printer yang dihasilkan akan kurang baik.

Dalam hal ini, sobat bisa melihat contoh atau petunjuk warna pengisian, yang berada di samping drum pengisian tinta. Silahkan sobat buka terlebih dahulu penutup drum tersebut, untuk kemudian memasukan tinta sesuai dengan warna yang telah ditentukan.


Dalam menuangkannya, sobat bisa menggunakan corong yang ada dalam botol tinta, atau pun menggunakan corong lain sehingga tinta tidak mudah meluber kemana-mana. Jangan lupa sediakan tisu, untuk jaga-jaga barangkali ada isi tinta yang berceceran pada lantai, atau pun pada unit printer itu sendiri.

Masukan Kabel

Setelah drum tinta terisi semua, silahkan sobat bisa memulai memasang kabel printer. Baik kabel power, usb, maupun kabel fax.

Cara Mengatur Setingan Awal


Cara mengatur setingan awal printer Epson L565 cukup mudah, sebab printer ini memiliki layar lcd sehingga bisa dengan mudah memberi petunjuk.

Langkah pertama silahkan sobat hidupkan printer Epson L565 dengan menekan tombol power. Setelah itu, sobat tinggal memilih menu sesuai tampilan layar.

Dalam setingan awal Epson L565, sobat akan diminta untuk mengatur bahasa, agar lebih mudah pilih saja bahasa Indonesia, begitupun untuk pengaturan negaranya.

Setelah itu sobat akan menemukan pengaturan Data and time. Di bagian ini, silahkan sobat atur tanggal dan waktu sesuai dengan waktu dimana sobat mengaturnya. Jika sudah kemudian akan muncul tulisan preparing, sebagai tanda sobat akan sampai ke tahap berikutnya, yang umumnya ditandai dengan tulisan :
 muncul tulisan

"Baca panduan konfigurasi untuk menyelesaikan pengisian tinta awal Epson L565."

Baca Juga : Solusi Jitu Mengatasi Masalah : Masa Pakai Bantalan Tinta Printer Telah Berakhir Pada Printer Epson

Tulisan baca panduan konfigurasi untuk menyelesaikan pengisian tinta Epsob L565 ini, biasanya akan sangat membingungkan bagi para penguna baru.

Cara Instal Pengisian Tinta Awal

Sebenarnya tulis panduan konfigurasi untuk menyelesaikan pengisian tinta awal Epson L565, solusinya sangat mudah. Sobat hanya tinggal menekan tombol OK selama 5 detik.


Setelah itu, silahkan sobat tekan tombol color, atau pun tombol B/W. Jika sudah maka akan muncul pemberitahuan, yang mengaruskan sobat menunggu selama 20 menit, dikarenakan waktu tersebut dibutukan printer Epson L565 untuk mengatur sistem sesuai dengan input yang kita masukan.


Jika sudah maka sobat akan menemukan konfigurasi Epson L565 lainnya seperti konfigurasi kertas, fax dan juga WiFi.

Konfigurasi kertas adalah menu pengaturan untuk sobat mengatur kertas, seperti ukuran dan juga jenis kertas. Sementara jika sobat ingin bisa mencetak tanpa harus melalui kabel, maka sobat bisa menggunakan menu konfigurasi WiFi.

Setelah tahap ini selsesai, maka sobat sudah bisa menggunakan printer Epson L565 untuk kebutuhan mencopy dokumen dan lainnya. Sementara jika sobat ingin melakukan pengeprinan, silahkan sobat bisa melakukannya dengan, menginstal driver Epson L565 tersebut pada komputer yang akan digunakan menggunakan CD Driver yang telah disediakan.


Demikian cara instal printer Epson L565 yang dapat kami jelaskan. Jika ada pertanyaan atau informasi tambahan, silahkan bisa sobat gunakan menu komentar di bawah ini.


1 Response to "Cara Instal Printer Epson L565 Lengkap, Cocok untuk yang Baru Beli"

Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel