Cara Agar Postingan Blog Tidak Bisa di Copy Paste dengan Mudah


Cara agar postingan blog tidak di copy paste, adalah informasi yang sangat penting, khususnya bagi para blogger. Sebab tidak sedikit oknum yang masih suka membuat postingan, dengan cara coy paste dari blog orang lain.

Parahnya lagi, tak jarang artikel hasil copas tersebut terkadang ada yang bisa mengalahkan yang originalnya. Ini tentu sangat menjengkelkan, sehingga mengetahui cara agar postingan blog tidak di copy paste harus benar-benar kita kuasai.

Terkadang memang ada hal yang harus di copy dari sebuah blog, khususnya blog yang berisi tutorial yang mengandung berbagai kode html. Sobat tak perlu khawatir, sebab pada postingan kali ini kita juga akan membahasnya. Sehingga dengan menerapkannya, hanya bagian tertentu sajalah yang bisa di copas.

Cara Agar Isi Seluruh Blog Tidak Bisa Di Copas

Cara yang pertama adalah cara agar postingan blog tidak di copas secara keseluruhan. Sebagai catatan, cara ini hanya berlaku untuk platform blogspot, sementara untuk WordPress caranya silahkan klik di sini.

Berikut tahapan cara, agar blog bisa anti copas secara keseluruhan :

  • Silahkan masuk ke halaman dasboard blog sobat.
  • Pilih menu tema, lalu klik edit HTML, setelah itu carilah kode .post body. Untuk memudahkan proses pencarian, klik ctrl+f, lalu tuliskan .post body pada tombol pencarian yang muncul, selanjutnya tinggal tekan enter pada keyboard.
  • Silahkan salin kode di bawah ini, kemudian tempelkan tepat setelah kode post-body.

.post-body{-webkit-touch-callout:none;-webkit-user-select:none;-moz-user-select:none;-ms-user-select:none;-o-user-select:none;user-select:none} 
Hanya dengan mempraktekan cara di atas, maka semua isi yang ada di dalam konten blog sobat tidak akan bisa di copas.

Cara Agar Blog Tidak Bisa Dicopas Khusus Blog Tutorial

Cara agar postingan blog tidak bisa di copy paste, untuk blog tutorial yang sering kode html tentu harus berbeda. Sebab jika kode tersebut juga ikut tidak bisa dicopas, maka justru nilai kegunaannya untuk pengunjung akan sangat berkurang, sehingga mereka bisa pergi ke lain hati. 😃 .

Untuk mengantisipasi tersebut, berikut cara anti copas yang tidak berlaku untuk bagian quote/blockquoye nya.

  • Carilah kode .blockquote atau .post-blocquote:
  • Kemudian, silahkan setelah kode .blockquote atau .post blockquote: tersebut, pasanglah kode di bawah ini.

 blockquote,.blockquote,pre,code,i{-webkit-touch-callout:text;-webkit-user-select:text;-moz-user-select:text;-ms-user-select:text;-o-user-select:text;user-select:text} 

  •  Silahkan klik "Quote" di bagian kode html maupun artikel yang boleh di copas atau dibagikan.

Itulah kedua cara agar postingan blog tidak bisa di copy Paste. Sebagai blogger yang baik, kita tentu tahu bahwa membuat artikel dari hasil copas, pada dasarnya akan merugikan pelakunya. Selain dapat dicap sebagai tukang plagiat, dan hilangnya kepercayaan dari pengunjung, juga akan membuat reputasi blognya buruk di mata search engine.

0 Response to "Cara Agar Postingan Blog Tidak Bisa di Copy Paste dengan Mudah"

Post a Comment

Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel