8 Manfaat Penggunaan Softcase HP yang Harus Kamu Tahu


Manfaat penggunaan softcase hp sangatlah penting dewasa ini. Sebab saat ini, smartphone adalah kebutuhan pokok bagi hampir semua orang.

Smartphone yang kini menjadi kebutuhan pokok dalam gaya hidup, menjadikan berbagai pihak produsen berinovasi membuat karya terbaiknya. Tidak dipungkiri, bahwa smartphone yang digunakan juga akan menandakan sebagai karakteristik si pengguna. Aksesoris-aksesoris yang digunakan pun cukup lengkap tersedia, tak terkecuali cover hp.

Baca Juga : 15 Aksesoris Smartphone Kekinian, yang Memiliki Segudang Manfaat


Manfaat dari penggunaan softcase hp, memang sangatlah banyak. Tidak hanya sebatas untuk bergaya, dan menambah kecantikan ponsel semata.

Beberapa Manfaat Penggunaan Softcase Hp

Ternyata softcase ini mempunyai berbagai segudang manfaat untuk smartphone kesayangan loh. Berikut beberapa manfaat yang dapat dirasakan dari penggunaannya.

Mengurangi lecet smartphone

Fungsi utama dari softcase, adalah membuat hp aman dari lecet apalagi pada saat benturan. Body hp yang sangat licin, ditambah keteledoran tangan manusia membuat hp sering jatuh. Softcase inilah yang berfungsi sebagai pelidung hp, sehingga dapat mengurangi dampak dari benturan tersebut.

Walaupun pada dasarnya, ponsel telah dilengkapi dengan protektor bawaan pabrik, tetapi penggunaan softcase menjadi solusi terbaik.

Membuat Genggaman Smartphone Menjadi Lebih Nyaman

Banyaknya desain dari ponsel yang elegant, membuat bodynya sangat ramping dan licin. Kehadiran softcase hp tentu akan sangat menolong, karena terbuat dari karet dan silikon, sehingga sangat familiar dengan tangan. Kesan yang didapatkan dari penggunaan softcase adalah genggaman pada smartphone, menjadi nyaman dan tidak licin.

Melindungi dari Percikan Air

Pada saat smartphone kesayangan Anda ditaruh pada sekitar gelas, tidak perlu khawatir lagi dari percikan air. Apalagi kecerobohan manusia, terkadang membuat smartphone terkena air. Padahal pada umumnya, smartphone tidak boleh terkena air agar tetap awet dan terjaga kualitasnya. Disinilah softcase ini berfungsi, agar percikan air tidak langsung sampai pada smartphone.

Menjaga Warna Asli

Manfaat penggunaan softcase hp berikutnya adalah msenhaga warna asli body hp. Pengaruh cahaya dan pemakaian sehari-hari, mempengaruhi warna pada casing hp. Sehingga efek yang ditimbulkan dari pemakaian, dapat memudarkan warna secara perlahan. Karena itulah, softcase berkerja agar warna pada hp awet, dan tidak pudar. Kepudaran warna akan terjadi pada softcase, bukan terjadi pada hp kesayangan. Sehingga hp tetap terlihat cantik sepanjang tahun.

Menghindari Pencurian

Body yang tipis dan halus, membuat ponsel mudah sekali diambil dari saku. Sehingga ketika menaruh ponsel di saku, kadang tidak terasa jika ada yang mengambilnya. Kejahatan kian semakin marak terjadi karena himpitan ekonomi. Namun, berbeda halnya ketika ponsel tersebut dibungkus softcase. Ponsel menjadi sangat padat dan tidak mudah diambil dari saku.

Tampilan yang berbeda

Ciri khas seseorang dapat dilihat dari softcase hp, yang dipilihnya. Salah satu manfaat penggunaan softcase hp, adalah menjadikan hp mudah merubah penampilannya. Softcase hp dengan berbagai model dan pilihan warna hingga motif, membuat penggunanya bebas memilih sesuai selera yang diinginkan. Tentunya karakter dari softcase ini, akan membuat tampilan yang berbeda dari lainnya. Hal ini akan membuat pengguna ponsel tersebut, semakin paham dengan ponsel miliknya.

Menambah Tingkat Percaya Diri

Penampilan yang sangat cantik dan elegant, dari softcase yang dipilih oleh pengguna, tentunya sangat menunjang penampilan ponsel. Hal ini tentunya akan semakin meningkatkan kepercayaan diri. Apalagi jika ponsel yang dimilikinya, merupakan ponsel yang kekinian pada jamannya. Pastinya tampilan pada ponsel akan menjadi semakin trendy.

Tampilan yang Lebih Menarik

Semakin banyak pengguna ponsel, sehingga kesamaan ponsel tidak dapat dihindari. Tentunya seluruh manusia ingin mempunyai sesuatu, sesuai karakternya. Softcase ini bisa mencerminkan karakter pemiliknya, sekaligus mempunyai fungsi membuat tampilan ponsel menjadi lebih menarik, walaupun pada aslinya ponselnya sama.

Kesan yang ditimbulkan softcase ini, kembali lagi pada pemilihan jenis softcase.

Demikian beberapa keuntungan dari pemanfaatan softcase pada hp. Namun ada beberapa hal yang perlu dicatat, bahwa penggunaan softcase tidak boleh dilakukan secara terus menurus. Terkadang softcase juga harus dilepaskan dari ponsel. Sehingga sirkulasi udara pada ponsel tetap berjalan normal, untuk menjaga kualitas mesin pada hp kesayangan Anda.

Dalam pemilihan softcase hp, juga harus memperhatikan beberapa hal. Pilihlah softcase dengan bahan yang lentur, sehingga smartphone masih mempunyai ruang. Softcase yang sangat keras dan tidak lentur, akan membuat ponsel cepat panas. Apalagi ketika softcase yang digunakan sangat tebal, sehingga tidak ada ruang untuk sirkulasi udara.

Ketika smartphone dalam kondisi panas, segeralah lepas softcase dari ponsel Anda. Sehingga terjadi sirkulasi udara, dan smartphone akan kembali dingin ke suhu normal pada umumnya. Demikian ulasan tentang softcase, semoga dapat menjadi referensi bagi Anda dalam memilih. 

Bagi anda yang suka dengan tulisan seputar ponsel, seperti manfaat penggunaan softcase ini. Silahkan bisa berkunjung ke situs duniaelektronik.net Situs tersebut juga membahas tutorial service hp, dan barang elektronik lainnya.

0 Response to "8 Manfaat Penggunaan Softcase HP yang Harus Kamu Tahu"

Post a Comment

Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel