Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mendapatkan Penghasilan dari Blog Gratisan, Jutaan Hingga Ratusan Juta Perbulan

Cara mendapatkan penghasilan dari blog gratisan, merupakan sebuah informasi yang banyak dicari. Khususnya bagi para pemula yang baru mengenal dunia blogging.

Tidak sedikit orang yang meragukan, apakah blog yang gratisan, seperti blogger.com, wordpress.com dan lainnya bisa menghasilkan uang jutaan, hingga ratusan juta per bulannya. Padahal ada yang telah membuktikannya, salah satunya adalah Linda Ikeji.

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas, bagaimana cara mendapatkan penghasilan dari blog gratisan, dengan jumlah yang cukup fantastis tersebut.

Baca Juga : Cara Mudah Agar Blog Gratisan Bisa Menghasilkan Uang Jutaan Tiap Bulan

Namun demikian, sebelum membahas lebih jauh tentang cara mendapatkan penghasilan dari blog gratisan, ada baiknya kita pahami terlebih dahulu berbagai sumber penghasilan blog, sehingga seseorang bisa memiliki penghasilan yang cukup tinggi.

Sumber Penghasilan Blogger

Sumber penghasilan blog itu, sebenarnya sangat banyak, meskipun yang sangat populer di kita adalah penghasilan dari Google AdSense. Sebenarnya Sumber penghasilan blog itu, bukan hanya Advertising Network seperti Adsense saja.

Meskipun memang, hanya dari satu Sumber penghasilan saja, seorang blogger bisa memiliki penghasilan yang cukup fantastis. Sebut saja Eka Lesmana misalnya, dirinya memiliki penghasilan puluhan juta perbulan hanya dengan mengandalkan Adsense saja.

Baca Juga : Hanya Lulusan SMP, Ini Rahasia Eka Lesmana Dapatkan Puluhan Hingga Ratusan Juta dari Blognya


Sumber penghasilan blog itu sebenarnya sangat beraneka ragam. Anda Bayangkan saja, jika anda bisa memiliki penghasilan dari blog dengan Sumber penghasilan yang sangat banyak, tentu penghasilan yang akan anda dapatkan, lebih banyak dari penghasilan seorang blogger, yang hanya mengandalkan satu sumber saja.

Menariknya lagi, disamping Anda bisa menggunakan Adsense, Anda pun bisa menggunakan Sumber penghasilan lainnya. Tentu anda penasaran bukan, apa saja Sumber penghasilan blogger itu bukan?

Diantara Sumber penghasilan blog yang saya ketahui, diantaranya adalah lomba blog yang hadiahnya terkadang bisa sampai puluhan juta, Blog Network, program afiliasi , iklan langsung, review produk,  dan lain sebagainya.

Bahkan tidak sedikit seorang blogger yang sukses, dengan menggunakan blognya untuk menjual produk atau jasa yang ia miliki. Sehingga pangsa pasarnya akan sangat luas, karena seperti kita tahu bahwa dunia Internet memiliki jangkauan yang sangat luas, bahkan bisa menjangkau seluruh permukaan bumi. Siapapun yang ada di dunia, selama ada jaringan internet di tempat tersebut, maka bisa mengakses informasi yang kita share di blog kita.

Itulah kenapa tidak sedikit blogger yang menggunakan blog yang dimilikinya, untuk menjual produk atau jasa yang ia miliki. Bahkan ada beberapa blog, yang tidak tertarik dengan Sumber penghasilan lain karena sudah mendapatkan penghasilan yang cukup tinggi  hanya dengan menjual produk atau jasa yang ia miliki melalui blognya. Untuk mendapatkan penjelasan lengkap terkait sumber penghasilan blog, silahkan bisa klik di sini.

Cara Mendapatkan Penghasilan dari Blog Gratisan.



Untuk mendapatkan penghasilan yang banyak dari blog, setidaknya ada beberapa hal yang harus kita perhatikan. Agar lebih jelas, mari kita simak penjelasannya berikut ini.

1. Blogger Sukses Harus Memiliki Mindset yang Baik


Cara mendapatkan penghasilan dari blog gratisan, dengan jumlah banyak yang harus kita pahami terlebih dahulu adalah Pondasi yang kuat. Pondasi tersebut adalah mindset atau pola pikir kita, sebagai seorang blogger. Mindset seorang blogger biasanya ada dua, khususnya bagi blogger pemula, yaitu yang berorientasi pada penghasilan dan yang memang dia hobi, atau sangat menyukai dengan dunia tulis-menulis, Sehingga blog dijadikannya sebagai tempat untuk berkreasi, menuangkan hobi, dan sebagai ajang hiburan.

Seperti kita tahu, apapun pekerjaan atau aktifitas kita, jika itu adalah sebuah hobi maka tidak akan ada rasa lelah, capek, dan lain sebagainya. Sebaliknya, pekerjaan apapun yang dilakukan dengan rasa senang, maka pekerjaan tersebut akan menghasilkan sesuatu yang sangat baik, dan mengerjakannya pun akan dengan sangat serius, senang, dan bahagia.

Beda halnya ketika kita mengerjakan sesuatu, hanya berorientasi pada materi. Ketika apa yang kita kerjakan tidak mendapatkan materi tersebut, maka kita akan dengan mudah meninggalkan pekerjaan tersebut. Itulah kenapa banyak blogger baru, yang banyak meninggalkan aktivitasnya karena belum bisa mendapatkan penghasilan yang banyak.

Oleh karena itu, jika sahabat semuanya ingin mendapatkan penghasilan yang banyak dari dunia blogging, maka disarankan untuk tidak berorientasi pada materi. Sangat disarankan sahabat sangat menyukai dunia tulis menulis, dan hobi berbagi kemanfaatan dengan sesama, salah satunya melalui tulisan.



2. Penghasilan Sama dengan Taffic.

Dari mana seorang blogger mendapatkan penghasilan yang banyak, jika trafik atau pengunjung blog nya sedikit. Maka ketika sahabat ingin mendapatkan penghasilan yang banyak dari blog, pr-nya adalah harus bisa mendatangkan banyak trafik atau pengunjung,yang mengunjungi blog sahabat . Lantas Bagaimana caranya, agar blog bisa mendatangkan banyak pengunjung ?

Untuk mendatangkan banyak pengunjung ke blog sobat, maka tidak ada pilihan lain selain memiliki banyak tulisan bermanfaat, yang memang tulisan tersebut banyak dicari oleh orang di luar sana. Namun demikian, tulisan yang sahabat buat haruslah tulisan berkualitas, dan ditulis dengan teknik SEO yang baik.

Tidak kalah penting dari itu, sobat juga harus membuat postingan yang rutin. Semakin banyak tulisan yang sahabat buat, maka peluang untuk mendapatkan banyak pengunjung akan semakin besar pula. Semakin banyak pengunjung yang datang, maka semakin besar pula penghasilan yang akan sahabat dapatkan.

Selain teknik SEO, dan rutinitas membuat tulisan yang sering, kecepatan blog yang sobat miliki juga harus baik. Selain itu buat juga blog yang Tempelate nya Seo friendly, enak dilihat atau nyaman dipandang.

Cara Membuat Banyak Postingan Blog Setiap Hari

Cara membuat banyak postingan blog itu, sebenarnya sangat mudah sekali. Sekalipun jika sahabat sangat banyak beraktivitas.
Usahakan pergi kemanapun, sahabat selalu membawa smartphone. Sehingga ketika muncul ide untuk menulis sesuatu topik, maka sahabat disarankan untuk segera menulisnya.

Dalam berbagai aktivitas yang tidak bermanfaat, sahabat bisa menggubakannya untuk menulis. Contohnya saja seperti ketika sahabat sedang menunggu sesuatu, ngantri di mall , rumah sakit, dan lain sebagainya. Melalui martphone, maka sahabat bisa menggunakannya untuk menulis.

Sahabat bisa menulis apapun yang diketahui dan kuasai. Dan yang terpenting, bermanfaat untuk orang lain. Sehingga tulisan sahabat akan mudah untuk ditemukan oleh mereka yang membutuhkan, dan mencarinya melalui internet.

3. Atur Agar Tampilan Blog Mobil Friendly  atau Responsif.

Saya pribadi pernah mengalami, ketika blog tidak diatur mobil friendly, maka penghasilan blog tidaklah banyak. Hal ini, karena hampir sebagian banyak orang menggunakan handphone atau smartphone untuk mengakses dunia Internet. Sehingga dengan blog suport tanpilan smartphone, maka blog kita akan semakin mudah untuk diakses mereka yang menggunakan Smartphone.

4. Membuat Blog dengan Niche Khusus.

Disarankan untuk sahabat tidak menggunakan blog gado-gado saat membuat blog. Akan lebih baik jika sahabat membuat nice blog seperti duniaelektronik.net, sehingga target pembacanya jelas. Lebih dari itu, blog tife ini juga akan lebih mudah mendatangkan pengunjung tetap. Hal ini dikarenakan para pengunjung biasanya akan lebih percaya, kepada blog yang membahas satu niche dibandingkan blog gado-gado.

Dalam membuat sebuah blog atau niche blog, buatlah blog yang memang sesuai dengan fashion sahabat. Yaitu sesuai dengan minat, ataupun kemampuanan yang sahabat miliki. Dengan demikian maka setiap tulisan yang sahabat buat, akan benar-benar hidup, dan benar-benar mampu menjelaskan dengan tepat dan baik. Lebih dari itu, setiap tulisan yang sahabat suat sesuai dengan passhion, maka hasilnya akan benar-benar baik juga, dan sahabat pun keika menulis akan melakukannya dengan sangat senang, tidak terpaksa, dan juga merasa menjadi diri sendiri.

Lebih penting dari itu , setiap tulisan yang sahabat buat harus selalu memiliki nilai yang tinggi, serta memiliki banyak manfaat untuk orang lain. Cara menilainya sangat mudah, belajarlah untuk ngaji rasa. Ketika tulisan yang sahabat buat sudah sangat menarik untuk diri sendiri, maka yakinlah tulisan tersebut juga akan sangat menarik untuk orang lain baca.

Jadi ketika sahabat telah selesai menulis suatu tulisan, bacalah kembali. Jika tulisan yang sahabat buat belum membuat sahabat mampu tertarik, atau belum membuat sahabat tertarik. Maka rubahlah, sampai tulisan tersebut benar-benar membuat sahabat tertarik untuk membacanya.
Jangan lupa, sahabat juga harus membuat judul yang menarik. Bahhkan tidak sedikit orang yang membuat judul, dengan tulisan yang memancing orang penasaran, sehingga mereka mengklik untuk membaca isi dari tulisan tersebut.

Dalam menulis, usahakan sahabat bisa menemukan permasalahan besar dalam suatu permasalahan, yang solusinya benar-benar dicari. Setelah menemukan permasalahan yang cukup besar, atau kalau bisa yang paling besar. Maka sahabat harus bisa mencari solusi terbaik dari permasalahan tersebut.

Sebisa mungkin solusi tersebut sudah pernah sahabat praktekan sendiri, sehingga benar-benar telah terbukti keakuratannya. Disamping itu, dengan membuktikannya sendiri sahabat pun akan lebih percaya diri, dalam menjelaskannya lewat tulisan, ataupun menjawab setiap pertanyaan dari rekan-rekan pembaca.

5. Jangan Lupa Promosikan Blog Kita

Seberapapun baiknya, atau seberapapun berkualitasnya suatu produk atau jasa yang kita miliki, tanpa adanya promosi maka akan lambat untuk meraih kesuksesan. Hal ini karena dengan promosi, maka suatu produk atau jasa yang kita miliki, akan dapat dikenal orang lebih banyak dan lebih luas lagi.

Maka tak heran, demi hal ini banyak perusahaan yang membayar mahal media televisi, ataupun media media lainnya, hanya untuk mengiklankan produk atau jasa yang mereka miliki. Ini karena mereka sadar, bahwa promosi adalah salah satu kekuatan yang sangat besar untuk memperluas pasar mereka, sehingga dapat meningkatkan omset mereka.

Promosi bisa anda lakukan di mana pun, baik di media sosial, langsung dan lain sebagainya  Saya pribadi mempromosikan blog saya melalui undangan untuk setiap cetakan undangan yang saya buat, dan juga melalui media sosial, ataupun melalui rekan-rekan saya yang saya temui.

6. Bina Hubungan yang Baik dengan Para Pembaca.

Cara mendapatkan penghasilan dari blog gratisan, yang tidak kalah penting adalah membina hubungan yang baik dengan para pembaca. Jawablah setiap komentar yang ada dalam tulisan sahabat, dengan kata-kata yang menyejukkan, bermanfaat, dan tentu saja bersahabat.

Meskipun hanya melalui tulisan, interaksi yang baik kita dengan orang lain, akan membuat orang lain nyaman, sehingga mereka akan betah berlama-lama di blog kita. Bahkan mereka bisa menjadi pelanggan setia, yang senantiasa mengunjungi blog kita.

Tidak tidak sedikit orang akan berkunjung ke blog, karena sudah mengenal dengan baik pemilik blog tersebut. Mengenal bukan berarti harus bertemu langsung, mengenal dengan baik bisa saja hanya melalui dunia Internet, komentar, dan lain sebagainya. Ketika seseorang sudah merasa nyaman, maka dia tidak akan segan-segan untuk mengikuti blog kita. Bahkan dia akan menunggu setiap tulisan baru, yang kita buat dari blog kita.

Demikian cara mendapatkan penghasilan dari pro gratis and yang dapat saya jelaskan semoga bermanfaat bagi sahabat semuanya.

Post a Comment for "Cara Mendapatkan Penghasilan dari Blog Gratisan, Jutaan Hingga Ratusan Juta Perbulan "