Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Akhirnya Jadi Tahu Kapan Google Adsense Membayar, Gajian Pertama Pas Bulan Puasa

Kapan Google Adsense membayar biasanya pertanyaan yang kerap kali muncul, terutama pada blogger pemula seperti saya. Maklum saja, terkadang ada rasa khawatir ada kesulitan sehingga menggagalkan uang sampai di tangan. 

Sering menulis di blog, wajar rasanya jika kemudian kita mengharapkan bayaran. Saya pikir wajar juga bagi pemula seperti kita, jika kemudian harap-harap cemas. Bahkan mungkin sobat ada yang bertanya, benarkah Google Adsense akan membayar ? Sehingga kemudian sobat pun broswing di internet, dengan kata kunci kapan Google Adsense membayar ? itu pun tentu pernah saya alami.


Google Adsense Terbukti Benar-Benar Membayar



Alhamdulillah di bulan puasa tahun 2019 yang jatuh pada bulan Mei ini, saya mendapatkan keberkahan yang luar biasa, salah satunya karena telah mendapatkan gaji pertama dari Gooogle Adsense. Tak banyak memang, tapi rasanya uang Rp. 1,3 juta lebih sangat membantu untuk turut merayakan lebaran di tahun ini.

Awalnya saya sendiri harap-harap cemas, sebab sepengetahuan saya Google Adsense akan membayar ketika saldo kita sudah minimal Rp. 1,2. Saldo saya saat itu sudah lebih dari Rp. 1500.000,- namun sampai tanggal 20 Mei 2019, ternyata belum juga ditransfer. Tentu saja saya merasa cemas, sebab berharap tanggal 1 kemarin gajian, dan ternyata tidak. Hal ini lah yang kemudian membuat saya terus-terusan browing mencari tahu kapan Google Adsense Membayar.


Jadwal Pembayaran Google Adsense


Mengenai waktu kapan Google Adsense membayar kita selaku publshernya, akhirnya saya mendapat titik terang setelah membaca dari situs resminya. Di sana tertulis bahwa siklus pembayaran dari Google Adsense adalah bulanan. Penghasilan kita selama satu bulan akan dikumpulkan, dan pada bulan  berikutnya penghasilan kita akan di posting pada halaman transaksi.

Jika kita tidak memiliki penangguhan pembayaran, dan saldo sudah berada diambang minimum, maka kita akan mendapatkan pembayaran pada tanggal 21 hingga 26 dalam bulan tersebut. Setelah mengetahui hal tersebut, akhirnya saya pun tidak was-was lagi, sebab sudah tahu dengan pasti kapan Google Adsense membayar saya nantinya.

Adsense Terbukti Membayar



Kala itu, saya sangat terkejut pas melihat informasi penghasilan di akun Adsense adalah 0. Langsung saja akhirnya saya cek transaksi rekening bank, di aplikasi yang ada pada smartphone. Ternyata pada tanggal 21 Mei 2019, Adsense telah mengirimkan pembayaran untuk saya. Hal ini baru saya ketahui setelah mengeceknya pada tanggal 24 kemarin.


Akhirnya hari ini saya langsung buka email, dan tepat ternyata ada pemberitahuan dari Adsense, yang isinya menjelaskan bahwa pihak Google Adsense telah mengirimkan pembayaran untuk saya pada tanggal 21 Mei.

Pesan email tersebut juga menjelaskan, bahwa jika selama 5 hari kerja setelah email tersebut saya terima uang belum juga sampai, maka saya disarankan untuk menghubungi pihak bank agar bisa mendapatkan informasi yang lebih rinci. Sementara untuk melihat pembayaran terbaru, kita bisa masuk ke akun Adsense kemudian klik pembayaran (Payments), yang berada di bilah sisi pada menu Adsense.

Penghasilan Bulan Ini Tidak Ikut Dibayarkan



Dari gambar tersebut terlihat jelas bahwa penghasilan saya yang dibayarkan adalah Rp. 1.398.510, sementara penghasilan bulan ini sebanyak Rp. 182.000 tidak ikut dibayarkan. Maklum saja, untuk blog ini saya memang jarang nulis, sebab selain sedang merintis duniaelektronik.net, ngajar, kuliah, berwirausaha, saya juga bertani sehingga  waktu untuk menulis sangat terkurangi. Namun demikian, setelah Adsense terbukti membayar, tentu sekarang saya akan semangat untuk update blog ini setiap harinya.

Harapannya, selain bisa gajian tiap bulan dari Adsense juga bisa memilikipenghasilan besar darinya sehingga kelak bisa beli mobil seperti para blogger lain yang sudah sukses 😊 . 

Demikian penjelasan mengenai kapan Google Adsense membayar, semoga dengan tulisan ini sobat semakin yakin dan semakin semangat menulis. Jangan lupa share ilmu dan hal-hal yang manfaat ya sobat, sehingga selain di dunia kita juga akan mendapatkan bayaran yang lebih besar di akhirat kelak.

3 comments for "Akhirnya Jadi Tahu Kapan Google Adsense Membayar, Gajian Pertama Pas Bulan Puasa"

  1. saya pemula dan saya 3 bulan 0 - 0,

    ReplyDelete
  2. saya blm pernah masuk apapun ... 0-0

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan bisa gabung grup fb kami kak namanya Belajar Blog Sampai Menghasilkan

      Delete

Komentar