Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Solusi Bayi Menangis Terus Malam Hari dengan Ikhtiar Lahir Batin


Solusi bayi menangis terus merupakan informasi penting yang harus diketahui para orang tua, terutama ketika bayi sering menangis pada malam hari.

Penyebab Bayi Menangis

Sebelum membahas solusi bayi menangis terus, ada baiknya kita pahami terlebih dahulu penyebab hal itu terjadi. Adapun penyebab bayi menangis diantaranya adalah sebagai berikut :

Karena Lapar atau Haus

Bayi adalah seorang manusia yang masih lemah, dan masih minim kemampuan sehingga dalam berkomunikasi bayi hanya mengandalkan tangisannya.

Hal ini bisa terjadi salah satunya manakala ia merasa lapar atau haus. Sebagai upaya untuk mengatasi hal ini tentu saja dengan memberinya ASI.

Baca Juga : Penting ! Inilah Hal yang Harus Dilakukan Saat Anak Baru Lahir

Karena Buang Hajat

Usai buang hajat, baik buang air kecil atau besar tentu bayi akan terasa tidak nyaman. Hal ini dikarenakan pakaian yang ia gunakan sudah tidak bersih lagi, sehingga menimbulkan ketidak nyamanan sehingga ia berusaha memberi tahu orangtuanya melalui tangisan.

Solusi bayi menangis terus pada poin ini, tentu dengan membersihkan badan bayi dan pakaiannya dari kotoran, untuk kemudian menggantinya dengan yang baru.

Karena Sedang Sakit

Bayi yang masih lemah fisiknya memang rentan terkena penyakit, udara dingin, cuaca yang tak menentu, lingkungan kotor dan lainnya adalah salah satu pemicu hal ini bisa terjadi.

Contoh ringannya saja penyakit flu, dimana penyakit ini bisa membuat hidung bayi tersumbat dan akhirnya merasa tidak nyaman.

Karena Gangguan Makhluk Halus

Jika hal-hal di atas tidak terjadi pada bayi sobat, besar kemungkinannya ada makhluk lain yang mengganggu. Sebagai orang beriman yang percaya oada yang ghaib, tentu kita menyadari betul bahwa di dunia ini ada makhluk lain yang tak kasat mata.

Solusinya dalam hal ini adalah sobat sering mendoakan bayi sobat. Misalnya dengan membacakan surat Al-Ikhlas, Al-Falaq, dan An-nas masing-masing 3x. Kemudian sobat tiup ke telapak tangan dan usapkan ke bayi sobat.

Solusi bayi menangis terus pada malam hari dalam poin ini, sobat bisa memperhatikan lingkungan sekitar. Segera usir barangkali melihat hewan yang mencoba mendekati bayi.

Jika bayi masih terus menangis, silahkan sobat keluar rumah. Ambil senter, lihat sekitar rumah, dan di atap apakah ada sesuatu. Jika di atap ada hewan segera usir. Pastikan rumah dan halamannya sangat terang dengan lampu ketika malam hari saat sobat memiliki bayi.

Jika di atas atap rumah tidak ada hewan apapun, segera pergi ke tempat sobat menyimpan ari-ari bayi sobat, untuk kemudian mendoakannya menggunakan ayat suci, misalnya saja ayat kursi.

Setelah itu sobat ambil pasir, bacakan kembali ayat kursi, Al-Ikhlas, Al-Falaq, dan An-Nas, kemudian tiupkan pada pasir tersebut untuk selanjutnya sobat lempar ke atap rumah. Ini merupakan solusi bayi menangis terus malam hari yang penulis dapatkan dari dosen penulis, dimana beliau memang sangat suka dan mendalami ilmu kebatinan.

Dilansir dari Islam.co mengutip dari karya Muhyiddin Abu Zakaria Yahya bin Syaraf al-Nawawi al-Dimasyqi, Al-Adzkar al-Muntakhabah min Kalaami Sayyid al-Abrar, (Surabaya: Kharisma, 1998), hal. 302:
 بِسْمِ اللهِ الَّذِيْ لَا يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي الْأَرْضِ وَلَا فِي السَّمَآءِ وَهُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ

Bismillâhilladzî lâ yadlurru ma’a ismihi syaiun fil ardli wa lâ fis samâ`i wa huwas sami’ul ‘alim (dibaca tiga kali)

“Dengan menyebut asma Allah, Dzat yang dengan asma-Nya, tidak akan bisa membahayakan apapun yang ada di bumi dan langit. Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.”

Demikian solusi bayi menangis terus yang dapat kami bagikan. Semoga bermanfaat bagi sobat yang membutuhkan.



Post a Comment for "Solusi Bayi Menangis Terus Malam Hari dengan Ikhtiar Lahir Batin"