Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Sukses Bisnis Air Minum Isi Ulang Dimana pun dan Kapanpun


Tips bisnis air minum isi ulang adalah informasi yang sangat penting, sehingga anda akan cepat sukses dan dapat terhindar dari kegagalan.

Tidak sedikit yang sukses namun tidak sedikit pula yang gagal dalam bisnis ini.  Kurangnya pengetahuan dan strategi, akan membuat seseorang mudah untuk gulung tikar dalam bisnis ini. Oleh karenanya tips bisnis air minum isi ulang adalah sesuatu yang harus sobat pahami, sebelum akhirnya benar-benar terjun kebisnis ini.

Sobat tidak perlu khawatir, sebab pada dasarnya banyak sekali keuntungan dari bisnis air minum isi ulang ini.

Rahasia Sukses Bisnis Depot Air Minum

1. Pilih Lokasi yang Strategis

Lokasi merupakan salah satu faktor utama  dalam kesuksesan bisnis apapun. Oleh karena itu, pada tips sukses bisnis air minum isi ulang ini, lokasi merupakan hal utama yang kita bahas.

Baca Juga : Tips Memilih Lokasi Usaha Sebagai Kunci Utama Kesuksesan

Bayangkan saja jika kita membuka bisnis depot air minum ini di lokasi padat pemukiman penduduk, atau di lokasi yang memang kesulitan air bersih, tentu mendapatkan omset tinggi akan sangat terbantu karenanya.

Sangat disarankan sobat membuka usaha dekat dengan jalan utama, sehingga memudahkan dalam pengangkutannya. Lebih dari itu, untuk memperkenalkan usaha kita ke publik pun semakin mudah, sehingga akan sangat membantu untuk mendapatkan customer baru setiap harinya.


2. Sistem Sebar Galon

Sistem sebar galon adalah strategi jitu bagi sobat yang membuka usaha ini di pedesaan, khususnya yang menganggap air minum isi ulang adalah sesuatu yang baru. Dengan cara ini, maka masyarakat yang tidak memiliki galon akan tertarik, sebab tidak sedikit yang mengurungkan niatnya membeli air minum isi ulang dikarenakan tidak ada galon.

Dalam poin tips bisnis air minum isi ulang ini, sobat menawarkan kepada masyarakat untuk menggunakan galon yang telah disediakan untuk isi ulang. Agar hasilnya semakin maksimal, sobat bisa melakukan cara ini dengan door to door.

Bagi masyarakat yang bersedia kemudian sobat catat data dirinya, atau diberikan stiker khusus pada galon tersebut untuk mencatat pembayarannya.

Agar tidak memberatkan dan masyarakat tertarik, pembayaran galon tersebut dicicil per isi ulang. Sebagai contoh, jika harga isi ulang pergalonnya Rp. 3.000,00 maka sobat bisa menarik pembayaran Rp.5.000,00/isi ulang. Jadi yang Rp. 2.000,00 tersebut adalah biaya mencicil pembayaran galon, dengan waktu sesuai harga galon. Jika harga  satu buah galon kosong Rp. 20.000,00 maka biya mencicilnya sebanyak 10 kali isi ulang, dan setelah itu harganya jadi normal.

3. Pastikan Kualitas

Kualitas merupakan hal utama yang akan menentukan bertahan atau tidaknya bisnis yang sobat jalankan. Seberapa pun larisnya usaha sobat diawal, jika kualitasnya mengecewakan maka customer pasti akan lari.

Pastikan air minum yang sobat beli bersih, dan memenuhi kriteria air layak minum. Usahakan air minum isi ulang sobat bisa habis kurang dari satu minggu, sebab jika tidak dikhawatirkan air tersebut telah berubah, baik rasa, warna, bau dan lainnya, sehingga jika sampai hal tersebut terjadi maka citra usaha yang sobat jalankan akan rusak.

4. Layanan Antar Jemput




Layanan antar jemput merupakan sesuatu yang lumrah di zaman masyarakat yang ingin serba praktis ini. Selain antar jemput door to door, sobat juga bisa mengantarkannya ke warung-warung untuk dijual kembali.

Tentu saja harga jual ke warung lebih murah dari pada dijual ke masyarakat biasa. Dengan hal ini, maka sobat akan semakin mudah menjual produk dalam jumlah banyak.

5. Berikan Bonus




Bagi para pengusaha pemula biasanya lebih memilih memberikan harga lebih murah untuk customer. Padahal cara ini kurang efektif untuk menarik banyak customer, selain kualitas produk bisa diragukan juga bisa menyinggung para pengusaha lama yang sejenis.

Dalam tips bisnis air minum isi ulang ini, penulis menyarankan agar sobat memberikan tawaran pada customer. Selain dapat memikat customer baru menjadi pelanggan, usaha sobat pun akan semakin banyak peminatnya, tidak menurunkan image usaha, dan juga dapat membuat lebih menarik dari pelaku usaha lain yang sejenis.

6. Jangan Lupa Pelayanan yang Ramah

Pepatah mengatakan customer adalah raja, ini sangat tepat sekali. Apalah artinya sobat menerapkan tips sukses bisnis air minum isi ulang ini, jika sobat tidak bisa memberikan pelayanan yang baik dan menyenangkan, serta membuat nyaman para customer.

Tak jarang ada pelaku usaha yang sama-sama menawarkan satu produk/ jasa, namun ada yang ramai pembeli dan sepi pembeli. Perbedaan yang paling dominan dari ini semua, biasanya dikarenakan pelayanan yang diberikan.

Referensi Kami : 4 Peluang Usaha Menjanjikan 2019 yang Bisa Membuatmu Cepat Kaya

Demikian tips sukses bisnis air minum isi ulang, semoga dapat membuat sobat semakin semangat dalam berusaha dan berkarya.

Post a Comment for "Tips Sukses Bisnis Air Minum Isi Ulang Dimana pun dan Kapanpun"