Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kumpulan Jenis Model Jilbab Modern yang Simpel namun Terlihat Makin Cantik


Kumpulan jenis model jilbab modern, tentu sangat dicari wanita muslim saat ini. Sebab dizaman ini, selain sebagai salah satu memenuhi kewajiban agama, berjilbab juga merupakan bagian dari fashion. Sehingga tak ayal, saat ini pun banyak sekali para penjual jilbab yang bermunculan, baik secara online maupun offline. Sebab kebutuhan akan jilbab memang setiap waktunya semakin tinggi.

Saat ini, tidak sedikit wanita yang mencari berbagai tutorial model jilbab terbaru, yang dapat membuat tampilan mereka makin terlihat cantik. Sebagian dari mereka, juga lebih mencari tutorial jilbab simpel, namun dengan hasil menawan.

Tuntutan inilah kemudian yang membuat berbagai majalah wanita, tabloid, iklan, YouTuber, hingga para Blogger turut menampilkan berbagai tutorial jilbab modern simpel yang kece. Bahkan di media sosial seperti Facebook,


Menyikapi hal tersebut, akhirnya saat ini pun hampir semua desainer krudung telah membuat berbagai bentuk jilbab instan yang dibuat semodis mungkin. Ternyata kumpulan jenis jilbab modern yang simpel ini, bukan hanya disukai oleh mayoritas muslimah Indonesia. Bahkan hampir semua wanita muslimah di seluruh dunia, sangat menyukai model jilbab yang praktis dan mudah tersebut. Hal ini dikarenakan selain tampilan mereka makin cantik, pemasangan jilbab tersebut pun tidak memerlukan waktu banyak.

Dengan menggunakan model jilbab modern simpel ini, maka selain bisa mengehamat waktu sehingga bisa cepat beraktivitas, lebih dari itu para penggunanya pun akan semakin cantik dan percaya diri. Apalagi jika jilbab modern yang digunakannya, sudah sangat populer dan digunakan oleh kalangan artis dan selebritis, tentu para wanita muslimah semakin merasa tertarik untuk menggunakannya.

Macam-Macam Jilbab Modern 

Banyaknya jenis model jilbab modern yang simpel, tentu tidak sedikit yang membuat kamu bingung untuk memilihnya bukan? Sebab memang sudah menjadi tabiat manusia ingin mendapatkan yang terbaik, banyaknya pilihan yang baik biasanya justru makin membuat kita bingung.

Melalui artikel kali ini, kita akan membahas kumpulan jenis model jilbab modern, yang cara penggunannya sangat simpel namun memberikan tampilab yang begitu cantik dan modis. Untuk lebih jelasnya, berikut macam-macam jenis model jilbab modern tersebut.

1. Hijab Cape


Model jilbab modern yang simpel, yang akan pertama kita bahas adalah model hijab cape. Seperti model cape pada umumnya, yang berpotongan layaknya mantel yang menutup setiap lekukan tubuh. Model hijab modern ini selain berfungsi sebagai kerudung, juga dapat menutup semua bagian tubuh secara sempurna, sehingga akan lebih syar"i dan bermanfaat.

Baca Juga : Download Konten Islami Lengkap dan Gratis, Cocok untuk Mendalami Ilmu Agama

Hijab model cape memiliki bentuk yang sangat simpel, dan sangat mudah dalam penggunanannya. Namun demikian, saat menggunakan model hijab cape ini, pastikan daleman yang kamu pakai berlengan panjang. Sehingga saat kamu mengangkat tangan, bagian tubuh akan senantiasa tertutp dan terlindungi.

2. Hijab Model Hoodie


Jika sobat sering up to date informasi dunia keartisan, tentu sekarang sudah cukup hapal dengan model hjjab  Hodie ini. Hal ini dikarenakan salah satu model jilbab terbaru ini, memang sudah sangat terkenal di kalangan artis. Salah satu yang menggunakannya adalah Shireen sungkar.

Jilbab model Hodie umumnya dibuat dari bahan yang memang umumnya diguanakan untuk hijab, contohnya saja seperti Cerutti, Chiffon, dan Jersey.

Dapat dikatakan jika jilbab model Hodie, adalah jalan pintas dari modifikasi pashmina dan syal. Sebab jika dilihat dari bentuknya, memang menyerupai hoodie jacket. Selain itu, cara menggunakannya pun terbilang sangat mudah, dimana pengguna tinggal menyesuaikannya antara bentuk wajah dan lubang kerudung.

Jika dilihat model jilbab Hoodie ini, sangat mirip dengan pashmina yang diikat. Padahal model Hoodie sebenarnya tidak memerlukan jarum untuk mengaitkannya. Sehingga dengan inilah maka model hijab ini, sangat cocok digunakan bagi kamu yang sangat aktif.

3. Hijab Khimar



Kumpulan jenis model jilbab modern berikutnya, yang akan kita bahas adalah hijan model Khimar. Model ini tentu sudah sangat sering kamu dengar. Khimar sendiri adalah kerudung yang sudah dikenal sejak dahulu, dan dikenal dengan fungsinya untuk menutup kepala, dan dada hingga sampai ketangan.

Jilbab khimar sangat mudah untuk ditemukan dalam bentuk bergo, dimana untuk menggunakannya kamu tinggal mengenakannya tanpa harus menggunakan peniti atau pun jarum.

Jika dahulu model khimar ini hanya berfokus pada satu warna yang polos, saat ini sudah banyak sekali, jilbab model khimar yang dilengkapi dengan berbagai varian warna yang bervariasi, serta bentuk yang beraneka ragam, dengan tanpa melupakan fungsi utama sebagai alat yang digunakan untuk menutup aurat. Sehingga tak heran jika saat ini, model jilbab modern dari model Khimar banyak digunakan sebagai bagian dari tren bagi kalangan pemakai hijab syar’i.

4. Hijab Model lengan


Jenis Model jilbab modern ini, sangat berbeda dengan jenis model yang lainnya. Sebab jilbab model ini, memang dirancang untuk memiliki dua fungsi, dimana selain digunakan sebagai jilbab juga sekaligus digunakan sebagai pakaian.

Hal ini dikarenakan, model jilbab modern ini memang dirancag khusus dengan menambahkan bagian lengan yang telah tersambung langsung dengan jilbab tersebut. Jilbab ini sangat cocok sekali bagi kamu yang ingin menggunakannya. Dengan model jilbab modern jenis ini, maka akan tetap dapat dipakai dengan sempurna sekalipun saat mengenakannya kamu mengenakan baju berlengan pendek.

5. Hijab Model Instant Modifikasi


Kumpulan jenis model jilbab simpel yang terakhir kita bahas, adalah model instan Modifikasi, dimana model ini memiliki banyak sekali macam dan bentuknya.

Model instan Modifikasi hanya sedikit memerlukan modifikasi yakni semi intan, dimana untuk menggunakannya kamu hanya perlu melilitkannya sesuai kebutuhan dan keinginan saja. Selain itu, juga memiliki tambhan detail aksen yang memiliki banyak variasi, seperti model Ruffle serta berbagai macam motif dari kain yang digunakan. Tak heran jika kemudian model jilbab modern ini menjadi begitu sangat populer, sebab selain pemakainya semakin terlihat cantik dan modis, lebih dari itu menggunakannya pun sangat nyaman dan praktis.


Demikian kumpulan jenis model jilbab modern simpel, semoga dapat bermanfaat untuk sahabat semua. Jangan lupa niatkan membeli dan menggunakan jilbab untuk tujuan ibadah, sehingga apa yang kita lakukan akan senantiasa mendapat ridho dan pahala dari Allah SWT. Dengan demikian maka apa yang kita lakukan akan senantiasa bermanfaat untuk kita di dunia, terlebih di akhirat kelak.


Post a Comment for "Kumpulan Jenis Model Jilbab Modern yang Simpel namun Terlihat Makin Cantik"