Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Riset Keyword dengan CPC Adsense Tinggi Lengkap dengan BPK


Cara riset keyword dengan CPC Adsense tinggi sangat penting diketahui para Blogger. Sebab dengannya, maka peluang untuk mendapatkan penghasilan tinggi pun semakin terbuka lebar. Bahkan dengannya, meskipun jumlah visitor blog sobat minim tetap bisa menmperoleh penghasilan tinggi.
Tidak sedikit para blogger yang hanya berfokus pada jumlah visitor, namun tidak memikirkan apakah dapat memperoleh penghasilan yang memuaskan. Cara riset keyword dengan CPC Adsense tinggi, adalah salah satu cara terbaik, agar setiap tulisan yang kita buat senantiasa menghasilkan penghasilan tinggi.

Pengertian CPC dan BPK

Sebelum membahas lebih jauh tentang cara riset keyword dengan CPC Adsense tinggi, ada baiknya kita pahami terlebih dahulu apa itu CPC dan BPK.

Referensi Kami : Inilah 10 Penyebab Blog Sepi Pengunjung dan Cara Mengatasinya

Pengertian CPC sendiri adalah kepanjangan dari Cost Per Click, yaitu suatu biaya yang dibebankan kepada pengiklan, ketika mereka hendak membuat iklan yang dapat ditayangkan di berbagai website, blog, dan lainnya yang sudah bekerja sama dengan Google Adsense.  Dari pengertian ini, kita juga dapat menyimpulkan bahwa CPC adalah suatu bentuk periklanan online, dimana pihak pengiklan akan memberikan nominal uang tertentu kepada pemilik blog/website, ketika iklan yang dipasang di blog/website tersebut diklik pengunjung.

Menurut informasi bantuan Adsense, pengertian BPK adalah kepanjangan dari biaya per klik, artinya besaran jumlah yang akan diperoleh publisher blog, ketika suatu iklan yang terpasang di blognya di klik. Besarnya nilai BPK ini, jumlahnya telah ditentukan oleh pihak pengiklan, sehingga nominalnya tentu berbeda, disesuaikan dengan apa yang diiklankannya.

Pentingnya CPC dan BPK bagi Blogger

Besarnya nilai CPC dan BPK bagi seorang blogger tentu sangat penting sekali. Sebab semakin tinggi nilai CPC dan BPK suatu iklan yang terpasang di blog, maka semakin besar pula bayaran yang akan diterima para blogger, ketika iklan tersebut diklik pengunjung.

Oleh sebab itu, maka penting sekali kita mengetahui cara riset keyword dengan CP Adsense tinggi. Dengan hal ini, meski jumlah visitor blog minim penghasilannya akan tetap memuaskan, apalagi jika visitornya sangat berjubel, tentu akan sangat berlimpah sekali. Namun untuk bisa mendapatkan penghasilan tersebut, tentu sobat harus memiliki akun Google Adsense terlebih dahulu.


Cara Riset Kata Kunci CPC Adsense Tinggi

Cara riset keyword dengan CPC Adsense tinggi, sudah umum digunakan oleh para penulis yang sudah memiliki akun Adsense. Jadi pastikan setiap artikel yang sobat buat, harus senantiasa dapat bersaing dengan mereka di halaman pencarian.

Baca Juga : Ampuh Inilah 7 Cara Agar Blog Tampil di Halaman Pertama Google

Bersabar adalah satu-satunya pilihan, ketika usia blog, dan kekuatan backlinknya belum bisa berasing maksimal. Namun dengan kita melakukan riset CPC dan membuat artikel denan nilai BPK tinggi,  selain nilai klik yang tinggi, tampilan iklan Google Adsense juga akan makin meninggi. Sehingga tak jarang, total penhasilan akan lebih tinggi dari jumlah tampilnya iklan. Dengan begitu, meski iklan tidak ada yang mengklik, sobat akan tetap mendapat penghasilan tinggi dari Page View.

Untuk lebih jelasnya, berikut dijelaskan dua cara riset keyword dengan CPC Adsense tinggi, yang dapat sobat pilih salah satunya.

Cara riset Keyword dengan  Keywords Everywhere



  • Silahkan masuk ke situs Keywords Everywhere.
  • Instal sesuai aplikasi browsing yang sobat gunakan, misal Chrome
  • Jika menggunakan Chrome, silahkan pilih Add to Chrome, kemudian pilih Add Extensione, dan masukan alaman email untuk menerima kode API.
  • Cek email masuk, untuk menyalin kode API yang sudah diberikan.
  • Setelah berhasil menginstal silahkan klik gambar atau ikon K di pojok kanan komputer.
  • Pilih Update Setting
  • Masukan atau tempelkan kode API Key yang telah disalin sebelumnya.
  • Gulir ke bawah untuk dapat melihat dan mengatur target negara dan nilai CPC nya.
  • Klik Validate.
  • Pilih Get search volume anad CPC, maka akan muncul tampilan terkait kata kunci lengkap beserta nilai BPK nya.
Cara Riset Keyword menggunakan Semrush

  1. Silahkan masuk ke situs Semrush.
  2. Lakukan pendaftaran, dimana untuk versi trialnya hanya berlaku selama 14 hari.
  3. Pilih Keyword Analystics pada menu pojok kiri atas, untuk muali melakukan riset.
  4. Tuliskan kata kunci pada kolom yang tersedia.
  5. Klik search, maka akan tampil rincian volume Search, nilai CPC dan juga Competition atau Persaingan.
Demikian cara riset Keyword dengan CPC Adsense tinggi, semoga bermanfaat bagi sobat semua yang menggeluti dunia Adsense seperti penulis.



Post a Comment for "Cara Riset Keyword dengan CPC Adsense Tinggi Lengkap dengan BPK"