Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ada Bahaya di Bird Box Challenge, Mungkinkah Juga Akan Viral di Indonesia ?


Bird Box Challenge adalah sebuah tantangan, yang terinspirasi dari film Bird Boc terbaru Netflix, yang dibintangi Sandra Bullock salah satu aktris asal Amerika Serikat.


Dilihat dari cara tantangan tersebut dilakukan, memang sangat mengundang bahaya bagi pelakunya. Sehingga tak heran jika Netflik pun, sampai meminta agar para netizen tidak melakukan tantangan konyol tersebut.

Kenapa Netflik Sampai Melarang ?

Wajar jika neflix melarang Bird Box Challenge, sebab memang sangat berbahaya bagi para pelakunya.

Adapun aksi ini berdasarkan pada sebuah sinopsis Bird Box, dimana disitu diceritakan Sandra Bullock sebagai aktris, yang juga bersama anak-anaknya melakukan aksi ini, dengan perjalanan berbahaya dalam keadaan mata tertutup. Hal ini mereka lakukan untuk menghindari jin yang akan mengajak orang bunuh diri untuk melihatnya.

Bayangkan saja jika hal ini dilakukan, pelakunya bisa menabrak atau ditabrak bukan? Selain itu, bisa juga terjatuh ke tempat-tempat berbahaya, atau sedikitnya menginjak sesuatu yang berbahaya seperti paku, pecahan kaca, dan lainnya.

Lagi pula sebagai orang beriman kita harus benar-benar meyakini, dan bertauhid bahwa hanya Tuhanlah yang bisa memberi pertolongan pada kita. Melakukan dan meyakini hal ini, sama saja artinya kita tidak meyakini bahwa Tuhan menciptakan kita sebagai makhluknya yang sempurna. Lebih dari itu, berarti kita juga tidak yakin, bahwa tidak akan ada yang bisa mencelakai kita tanpa izin Tuhan.

Kenapa Viral ?

Viralnya aksi Bird Box Challenge, dimulai dari beredarnya sebuah meme yang isinya menantang untuk orang-orang melakukan aksi ini. Dampaknya tentu saja saat ini, sudah banyak orang yang melakukan aksi ini.


Menyikapi hal ini Netflix pun memberikan himbauan, agar para netizen tidak melakukan ini :


Tak pernah menyangka kami harus mengatakan ini, tetapi: TOLONG JANGAN SAKITI DIRI KALIAN DENGAN BIRD BOX CHALLENGE. Kami tidak tahu bagaimana ini berawal, dan kami menghargai kecintaan kalian, tapi ada satu harapan di tahun 2019 ini, kalian tidak berakhir di rumah sakit hanya karena mengikuti meme.

Namun demikian, harapan dan himbauan Netflix ternyata tidak berjalan dengan mulus, sebab pelaku aksi ini semakin bertambah setiap waktunya. Parahnya lagi, salah satu program TV Amerika Serikat pun, bahkan ada yang melakukan aksi Bird Box Challenge ini.

Kemungkinan Juga Akan Viral di Indonesia


Besar kemungkinannya jika kemudian, aksi Bird Box Challenge juga akan menjadi viral di Indonesia, seperti halnya tantangan sebelumnya yang telah menjadi viral.

Hal ini terutama dikarenakan banyaknya para YouTuber, yang memang setiap waktunya senantiasa berupaya membuat berbagai konten menarik, sehingga dapat memikat banyak penonton.

Berberapa yang pernah viral di Indonesia, diantaranya adalah Hey Tayo Challenge, Kiki Chalenge, Momo Chalenge dan Tengkurap Challenge.

Salah satu tantangan yang dilarang adalah Kiki Challenge, namun faktanya masih saja ada banyak orang yang melakukannya. Sehingga belajar dari hal ini, maka Bird Box Challemge juga kemugkinan akan sama seperti Kiki Challenge. Meski dilarang namun minat orang untuk melakukannya akan sangat banyak.

Meskipun sampai saat ini belum ada korban, namun bies Box Challenge merupakan suatu tantangan yang sangat berbahaya bagi keselamatan para pelakunya. Semoga para YouTuber Indonesia semakin bijak, sehingga lebih memilih menghadirkan konten yang memiliki banyak manfaat, dibanding menghadirkan konten yang berbahaya bagi diri sendiri, dan orang lain yang mengikutinya. Mari jadi pelopor kebaikan, agar hidup kita bahagia dunia akhirat.

Post a Comment for "Ada Bahaya di Bird Box Challenge, Mungkinkah Juga Akan Viral di Indonesia ?"