Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ampuh Inilah 7 Cara Agar Blog Tampil di Halaman Pertama Google

Sebenarnya ada banyak sekali cara agar blog tampil di halaman pertama Google. Namun hanya dengan menerapkan cara ini saja maka setiap artikel yang sobat buat, akan senantiasa bisa menjadi peringkat pertama di halaman pencarian.


Artikel menjadi peringkat pertama di halaman pencarian Google, memang pasti menjadi dambaan semua blogger. Bayangkan saja, berapa banyak jumlah visitor Google setiap waktunya. Jika artikel kita bisa muncul di halaman pertama, maka kesempatan mendapatkan banyak visitor pun akan sangat mudah. Sehingga penghasilan Adsense, atau pun produk yang kita jual melalui blog pun semakin mendatangkan omset tinggi.

Agar sobat tidak semakin penasaran, mari langsung saja kita simak ke-7 cara agar blog tampil di halaman pertama Google ini.

1. Menggunakan AdWords

Jika blog yang sobat buat merupakan sarana bisnis, seperti menjual produk dan lainnya. Tidak ada salahnya menggunakan cara berbayar ini, sehingga blog sobat bisa selalu muncul di halaman pertama Google.

Sehingga dengan demikian, jumlah customer sobat via blog pun akan semakin meningkat karenanya.

Cara ini tentu sangat mudah, sebab hanya dengan membayar biaya iklan ke Google, maka website atau blog sobat pun akan dapat langsung muncul di halaman pertama. Namun demikian, sobat tentu harus mengeluarkan sejumlah uang yang menyesuaikan dengan tingkat persaingan. Kelemahan lainnya juga prestasi ini juga hanya akan bertahan saat iklan aktif saja.

2. Menggunakan SEO

Cara berikutnya agar blog tampil di halaman pertama Google adalah dengan menggunakan teknik SEO. Dengan mengusai dan menerapkan teknik SEO dengan baik, maka blog sobat akan dapat senantiasa muncul di halaman pertama Google.

Teknik SEO ini sendiri ada dua macam, yaitu teknik SEO di dalam halaman dan di luar halaman. Karena teknik SEO ini membutuhkan penjelasan yang sangat detail, maka akan kita bahas dalam postingan khusus. Agar tidak ketinggalan silahkan pantau terus blog membangun Inspirasi atau pun website duniaelektronik.net .

3. Buatlah Tulisan yang Orisinil

Barang asli atau orisinil pasti didambakan siapapun, karena kualitasnya yang terbukti lebih baik dan nomer satu.

Artikel yang orisinil tidak memiliki saingan yang banyak di internet, sehingga dapat dengan mudah muncul di halaman pertama Google. Sehingga dengan demikian, tidak akan ada artikel lain yang akan menghalangi tulisan sobat di blog muncul di halaman pertama Google.

Baca Juga : Cara Membuat Blog Blogspot dari Awal Sampai Menghasilkan Banyak Uang

4. Buat Tulisan yang Banyak Dibutuhkan Orang

Salah satu hal yang paling penting adalah artikel yang sobat tulis, benar-benar dibutuhkan banyak orang sehingga banyak yang mencarinya di internet. Maka dengan demikian, selain artikel dapat muncul di halaman pertama Google, lebih dari itu artikel tersebut juga akan dibaca oleh banyak sekali orang.

Pastikan sobat senantiasa membuat artikel yang dibutuhkan orang setiap waktu, alias tidak musiman. Sehingga dengan demikian, setiap waktunya artikel sobat akan senantiasa ada yang membaca.

5. Buat Artikel dengan Bahasa yang Benar

Sebuah tulisan yang baik, yaitu yang dibuat dengan bahasa penulisan yang baik dan juga benar. Dimana setiap kosakata, susunan kalimatnya dibuat dengan tepat, serta alur ceritanya pun sangat mudah dipahami.

Sehingga dengan demikian, maka Google akan menandai setiap tulisan sobat sebagai tulisan berkualitas. Tentu saja karena tulisan yang sobat buat, selain memberikan pengalaman yang baik juga dapat memberikan banyak manfaat untuk para pembacanya.

6. Jangan Lupa Kenalkan Blog pada Mesin Pencari

Bagaimana mungkin blog beserta tulisannya bisa muncul di halaman pertama suatu mesin pencari, jika mesin pencari tersebut tidak mengenali blog dan tulisan tersebut sama sekali.

Oleh karena itu selalu pastikan setiap selesai memposting artikel, segera daftarkan artikel tersebut ke webmaster tool, sehingga dalam waktu 24 jam artikel tersebut selalu dipangku oleh mesin pencari, agar dapat selalu muncul di halaman pertamanya.

7. Rutinkan Melalukan BligWalking

Blog walking atau saling berkomentar, ternyata sangat penting sekali bagi status alexa suatu blog

Sebab dengan kita sering berinteraksi dengan blogger lain, maka setatus alexa blog kita akan semakin bagus. Sehingga semakin mudah untuk dapat tampil di halaman pertama Google.

Baca Juga : Dengan Menerapkan Cara Ini Maka Blog Kamu Akan Langsung Diterima Adsense

Demikian 7 cara agar blog tampil di halaman pertama Google. Jika sobat konsisten melakukannya, niscaya blog sobat bisa senantiasa muncul di halaman pertama Google. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share.


1 comment for "Ampuh Inilah 7 Cara Agar Blog Tampil di Halaman Pertama Google"

Komentar