Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Xiaomi Mi Max 3 Dipastikan Meluncur Bulan Juli Mendatang, Spesifikasi dan Harganya ?

Xiaomi Mi Max 3 merupakan smartphone terbaru dari Xiaomi, yang dipastikan akan segera meluncur di bulan Juli 2018 ini. Melihat waktu peluncurannya, tentu smartphone ini tinggal menghitung hari lagi untuk dapat dinikmati para pengguna smartphone. Lantas seperti apakah spesifikasi yang dimiliki smartphone ini ?

Meski belum ada informasi resmi dari pihak Xiaomi mengenai spesifikasi yang dimiliki Xiomi Mi Mix 3 ini, namun beberapa situs pun sudah berhasil mendapatkan berbagai bocoran tentang spesifikasi yang dimiliki smartphone baru ini. Agar lebih jelasnya, mari kita simak bersama bocoran spesifikasi tersebut.

Spesifikasi Xiaomi Mi Max 3

Xiaomi Mi Max 3 merupakan salah satu smartphone bongsor dari Xiaomi. Smarphone ini memiliki dimensi 176.2 x 87.4 x 8 mm (6.94 x 3.44 x 0.31 in). Tentu saja ukuran ini sedikikit lebih besar dari pendahulunya yang diperkenalkan tahun lalu, yakni Xiaomi Mi Max 2.

Dengan dimensi yang besar ini, maka bentangan layar yang dimiliki Xiaomi Mi Max 3 pun cukup luas. Hadir dengan bentangan layar  6,9 inci dengan resolusi Full HD+ 2160 x 1080, dan beraspek rasio 18:9, tentu membuat pengguna sangat nyaman saat menggunakan smartphone ini untuk bermain game dan menonton video.

Terkait sektor dapu pacunya, Xiaomi Mi Mix 3 telah dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 636 yang memiliki kecepatan 1, 8 GHz. Namun demikian beberapa rumor juga menyebutkan jika smartphone ini akan dipersenjatai oleh Snapdragon 710.

Hadir dengan Kapasitas Memori yang Besar

Kapasitas memori pada sebuah smartphone saat ini tentu adalah suatu hal yang sangat penting. Sebab memang dewasa ini banyak sekali aktivitas kita yang menuntut untuk memiliki perangkat smartphone berkapasitas memori yang mumpuni. Dimana memori tersebut selain diharuskan mampu menyimpan banyak mengabadikan momen berharga, juga harus mampu menampung banyak aplikasi penggunanya inginkan.

Xiaomi Mi Max 3 merupakan salah satu smartphone yang memiliki kapasitas memori yang besar. Selain memorinya tentu saja kapasitas RAM nya pun sangat mendukung untuk melakukan kegiatan bermultitasking. Adapun pilihan RAM dan memori internal pada smartphone ini adalah dengan kombinasi RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB, RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB, dan RAM 6 GB dengan memori internal 128 GB. Kerennya lagi kapasitas memori ini dapat diperluas lagi hingga 256GB melalui microSD.

Penggunapun tidak usah khawatir data dan aplikasi dalam samrtphonenya digunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Hal ini dikarenakan smartphone ini telah dilengkapi dengan sistem pengamanan yang cukup tangguh, yakni Fingerprint Scanner.

Terkait sistem operasinya sendiri, smarphone ini dikabarkan sudah menggunakan  Android 8.1 Oreo. Sehingga dengan demikian besar kemungkinannya jika smartphone ini akan memiliki banyak aplikasi terbaru yang menarik. Selain itu dengan disematkannya MIUI 10 maka penampilan Xiaomi Mi Max 3 pun semakin terlihat menawan.

Memiliki Kamera yang Sangat Mumpuni

Terkait kebutuhan fotografernya smartphone ini terbialng memiliki sektor kamera yang sangat mumpuni. Hadir dengan kamera ganda yang dikabarkan akan memiliki resolusi 12 MP+ 20 MP tentu kualitas gambar yang dihasilkannya akan sangat berkualitas. Apalagi kamera ini juga telah dilengkapi dengan dual-LED Flash dan Phase detection autofocus sehingga pengguna akan tetap bisa mengabadikan momen berharga sekalipun di tempat minim cahaya.

Terkait fitur yang dimilikinya, smartphone ini memiliki fitur Geo tagging, Touch focus, Face detection, HDR, dan Panorama. Selain itu kamera utama ini juga memiliki kemampuan merekam video 2160p@30fps.

Sementara untuk kebutuhan selfie dan video callnya, Xiaomi Mi Max 3 juga telah dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 8 Megapiksel yang juga telah didukung dengan wide angle.

Untuk daya baterainya sendiri, smartphone ini telah disematkan baterai berkapasitas 5500 mAh, sehingga sangat memungkinakan untuk pengguna mengoprasikan smartphonenya dalam waktu yang sangat lama. Kabar baiknya lagi, baterai ini juga suda suport dengan Quick Charging, sehingga pengisian dayanya pun dapat dilakukan dengan sangat cepat. Agar sobat lebih jelas lagi mengenai spesifikasi yang dimiliki smartphone ini, silahkan bisa melihat rinciannya pada tabel di bawah ini :

Tabel Spesifikasi Xiaomi Mi Max 3
HargaRp 3.5 Jutaan
SpesifikasiXiaomi Mi Max 3
StatusRumor
Dimensi176.2 x 87.4 x 8 mm, Berat : 221 g ,Bahan : Metal
Jaringan3G HSDPA, 4G LTE Cat6 300/50 Mbps
SIMDual SIM, Nano-SIM
Layar6,9 inchi IPS LCD Capacitive touchscreen, 16M colors
Resolusi1080 x 2160 pixels
PelindungGorilla Glass 3
Sistem OperasiAndroid v7.1 Nougat, MIUI 10
ChipsetSnapdragon 710
CPUOcta-core 2.2 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 512
RAM3/4/6 GB
MemoriInternal : 32/64/128 GB , MicroSD : Up to 256 GB
Kamera UtamaDual 12 MP + 20 MP, Phase Detection Autofocus, dual-LED Flash
Perekam Video2160p@30fps
Kamera Depan8 MP + Wide Angle
KonektivitasWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, Bluetooth 4.2, jack audio 3,5 mm, microUSB 2.0
SensorFingerprint, Accelerometer, Proximity, Gyroscope, Compass
BateraiLi-Ion 5500 mAh , Non-removable, Quick Charging (Quick Charge 3.0)
WarnaGold, Matte Black
Skot Antutu± – Poin
Sumber : GSMArena.com
 
Kelebihan Xiaomi Mi Max 3
  • Memiliki penampilan yang cantik dengan material metal yang membaluti seluruh bodynya.
  • Desain full view yang diusungnya membuat penampilannya pun terlihat elegan.
  • Sudah suport jaringan 4G LTE sehingga aktifitas internet menjadi sangat cepat dan lancar.
  • Suport terhadap penggunaan dual SIM standby sehingga membuat praktis bagi sobat yang memiliki lebih dari satu nomor seluler.
  • Memiliki layar berukuran 6,9 inchi yang tentu akan sangat nyaman saat digunakan untuk bermain game dan menonton video.
  • Memiliki resolusi layar 1080 x 2160 pixels Full HD+ sehingga tampilan layarnya sangat jernih.
  • Tampilan layarnya semakin terlihat cantik dengan 2.D Curved yang diusungnya.
  • Sudah berjalan dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo yang menawarkan banyak sekali aplikasi baru yang menarik.
  • Sudah menggunakan prosesor Snapdragon 660 yang dipadukan dengan pengolah grafis GPU Adreno 512 sehingga sangat mendukung kinerja aplikasi yang ada.
  • Memiliki kapasitas RAM yang besar bahkan hingga 6GB sehingga kegiatan bermultitasking pasti menjadi sangat lancar.
  • Penyimpanan data dan aplikasi sangat terjamin dengan pilihan kapasitas memori internal 32, 64, dan 128 GB.
  • Kapasitas memorinya dapat diperluas dengan menggunakan microSD hingga 256 GB.
  • Keamanan data dan aplikasi sangat terjaga dengan disematkannya sensor Fingerprint Scanner.
  • Kegiatan fotografi sangat terjamin dengan hadirnya kamera utama beresolusi 12MP+ 20 MP.
  • Kamera utamanya sudah dilengkapi dengan fitur PDAF dan dual-LED Flash sehingga pengguna akan tetap bisa mengabadikan momen sekalipun di tempat yang gelap.
  • Kegiatan vlogging menjadi sangat menyenangkan dengan kemampuannya merekam video berkualitas Ultra HD (2160p).
  • Kegiatan selfie dan video call akan terasa sangat maksimal dengan disematkannya kamera depan berseolusi 8 MP + wide angle.
  • Memiliki kapasitas baterai hingga 5500 mAh sehingga sangat memungkinkan untuk menggunakan smartphone dalam waktu yang sangat lama.
  • Sudah disuport dengan fitur Quick Charging sehingga pengisian dayanya bisa berjalan dengan sangat cepat.
Kekurangan Xiaomi Mi Max 3
  • Kamera selfienya belum dilengkapi dengan fitur LED Flash sehingga belum bisa digunakan di tempat minim cahaya apalagi di tempat yang sangat gelap.
  • Belum didukung dengan USB type C agar transfer data bisa berjalan dengan lebih cepat.
  • Baterainya berjenis Non-Removable, sehingga akan kesulitan untuk melepas baterai dan mematikan smartphone saat terjadi hang.

Post a Comment for "Xiaomi Mi Max 3 Dipastikan Meluncur Bulan Juli Mendatang, Spesifikasi dan Harganya ?"