Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Solusi Hasil Cetak Printer Laserjet Hitam Satu Halaman


Pernahkah sobat alami, hasil cetak printer laserjet hitam satu halaman ? Penulis sendiri pernah mengalami hal ini, hasil printer laserjet hitam satu halaman. Hal ini penulis alami terutama setelah melakukan pengisian tinta serbuk, atau yang lebih akrab kita kenal dengan refil toner. Lalu bagaimana solusi mengatasi hasil cetak printer laserjet hitam satu halaman ini ?


Penulis sendiri saat itu bingung karena hasil printer lasejet hitam semua, dan penulis berpikir itu karena drumnya yang kotor. Dan benar saat dilihat ternyata memang drumnya sangat kotor. Seperti biasa penulis bersihkan menggunakan tisu, dan drum tersebut dipasang kembali pada unit. Namun hasilnya ternyata masih tetap sama, hasil cetak printer laserjet hitam satu halaman masih terjadi. 

Lantas apa penyebab dan solusinya ? Mari kita bahas bersama pada postingan kali ini.

Penyebab Hasil Cetak Printer Laser Jet Hitam Satu Halaman

Penyebab utama hal ini terjadi adalah dikarenakan saar kita memasang rol magnet atau PCR (Primari Charge Roller, tidak terpasang dengan baik atau PCR tersebut tidak tersambung ke konektor listrik. 

Gb. PCR
Solusi Hasil Cetak Printer Laserjet Hitam Satu Halaman

Untuk mengatasi permasalahan ini, silahkan sobat bongkar kembali PCR tersebut dari dudukannya. Bersihkan dengan tisu, dan pasang kembali. Dalam pemasangan ini, pastikan bahwa PCR benar-benar terpasang pada dudukannya dengan tepat. Jika sudah tepat biasanya permasalahan ini akan dapat segera teratasi.
 

Jika solusi pertama belum berhasil, silahkan sobat cek semua konektor dari dudukan PCR yang memiliki warna hitam. Pastikan semua konektor tersebut harus benar-benarterhubung pada lempengan seng body, dan juga harus terhubung atau terkoneksi ke konektor pada body printernya. Sebab dalam hal ini, semua konektor wajib tidak terhalang sesuatu apapun, jika ada yang menghalangi baik itu label, kotoran dan lainnya, segera hilangkan halangan tersebut.

Setelah langkah satu dan langkah dua dilakukan, agar hasil cetak benar-benar jelas, silahkan sobat bersihkan drum printer dengan menggunakan tisu.

Jika sudah silahkan pasang kemabli semua komponen pada unit printer, sesuai dudukannya masing-masing.

Demikian semoga solusi hasil cetak printer laserjet hitam satu halaman ini berguna bagi sobat yang membutuhkan.

Post a Comment for "Solusi Hasil Cetak Printer Laserjet Hitam Satu Halaman"