Batrai Androidmu Boros? Gunakan Aplikasi Penghemat Baterai Android Ini untuk Mengatasinya !

aplikasi penghemat batrai Android
Aplikasi Penghemat Baterai Android, adalah salah satu aplikasi yang harus dimiliki para pengguna smartphone. Hal ini, selain dikarenakan aktivitas pengguna yang banyak menguras batrai smartphone, juga karena demi menjaga kualitas batrai itu sendiri.

Tak jarang batrai android menjadi bergelembung, membuat smartphone panas, hingga tak mampu digunakan dalam waktu lama. Hal ini utamanya, dikarenakan batrai bocor. Untuk mengatasi itu semua, aplikasi penghemat batrai android adalah solusi tepat.

Dengan memiliki aplikasi penghemat batrai  android ini, maka sobat bisa menghemat daya batrai. Sehingga karenanya, maka kinerja dan performa smartphone pun jadi lebih unggul dana tahan lama. Lalu apa sajakah aplikasi penghemat batrai android itu. Dibawah ini, ada beberapa ulasan aplikasi penghemat batrai android, yang bisa sobat pilih dan gunakan pada android sobat.


Daftar Pilihan Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik

1. Avast Battery Saver
Avast Battery Saver adalah aplikasi resmi buatan Avast yang berguna untuk memeperpanjang masa aktif baterai. Dengan aplikasi ini, baterai akan 20% lebih tahan lama dalam satu kali charge.

Dalam bekerja Avast Battery Saver ini akan sangat memupuni dalam hal menghemat batrai smartphone. Ia akan menonaktifkan wifi secara otomatis jika tidak adanya hotspot yang dikenal, selain itu internet pun akan terputus beberapa detik setelah layar mati. Tentu saja kedua hal tersebut, sangat berpengaruh besar akan meminimalisirnya daya batrai yang digunakan.

Keunggulan lain dari aplikasi penghemat batrai android yang dibuat oleh pengembang antivirus ternama Avast ini, adalah juga karena memiliki emergency mode, serta aplikasinya ringan dan mudah digunakan.

2. Battery Save Booster
via ruangkomputer.com
Battery Save Booster, merupakan aplikasi penghemat batrai Android yang di desain dengan tampilan saat minimalis, sehingga membuat pengguna betah saat menggunakannya. Selain desainnya yang menarik, fitur yang ditawarkannya pun begitu keren. Dengan memasang aplikasi ini, infonya batrai smartphone sobat menjadi lima kali lipat lebih aman.

Selain dilengkapi dengan tampilan voltae batrai, voltage hingga temperature batrai, koneksi data hingga wifi pun akan ditingkatkan ketahannya dengan aplikasi ini.

hanya dengan satu kali klik, Battery Save Booster akan meningkatkan masa pakai batrai. Selain itu aplikasi ini pun akan senantiasa memberi tahu tingkatan batrai smartphone sobat.

3. Du Battery Saver
aplikasi penghemat batrai Android
DU Battery Saver, merupakan sebuah aplikasi penghemat batrai Android, yang desainnya sangat ramah terhadap sobat sebagai penggunanya. Memiliki fitu yang sangat menarik, dengan aplikasi ini sobat bisa dengan mudah melihat informasi tentang pengisian ulang baterai  serta roses charging yang informatif.

Aplikasi ini mampu memaksimalkan kinerja baterai smartphone sehingga akan membuatnya menjadi lebih hemat.

4. Booster For Android

Booster For Android, merupakan aplikasi penghemat batrai Android selain mampu membuat hemat batrai, lebih dari itu aplikasi ini juga dapat meningkatkan kinerja smartphone menjadi lebih cepat. Hal ini dikarenakan aplikasi ini akan bekerja dengan menghapus memori RAM yang tidak lagi sobat gunakan.

Memiliki tampilan yang sederhana, membuat aplikasi ini sangat mudah untuk dioprasikan.

5. Battery Doctor
aplikasi penghemat batrai Android
Battery Doctor adalah aplikasi penghemat batrai Android dengan tampilan yang cukup simple. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan locker. Aplikasi ini bekerja dengan cara mengatur tingkat kecerahan layar smartphone, menejemen RAM, hingga pemrosesan data.

6. 2 Battery – Battery Saver
aplikasi penghemat batrai Android
2 Battery – Battery Saver bekerja menggunakan algoritma cerdas  yang berguna untuk mengubah koneksi internet saat on/off. Selain itu, aplikasi ini dilengkapi dengan  bulit-in filter layar yang berfungsi untuk mengatur kecerahan layar, hingga mematikan layar secara otomatis, saat sobat menaruh smartphone di atas meja atau pun ke dalam saku.

Selain memiliki versi geratis, pilihan versi PRO dari aplikasi ini pun telah di sediakan.

7. JuiceDefender – Battery Saver

JuiceDefender – Battery Saver merupakan aplikasi penghemat batrai yang bekerja dengan mengatur kecepatan CPU, Wifi, hingga mengelola konektivitas 3G/4G konektivitas, WiFi dan kecepatan CPU.


8.  One Touch Battery Saver
One Touch Battery Saver  bekerja dengan menonaktifkan cahaya latar belakang, getaran, Bluetooth, Wifi, GPS, dan mengaktifkan mode silent sehingga dapat meningkatkan masa pakai batrai.

9. Deep Sleep Battery Saver
Deep Sleep Battery Saver, dibekali dengan sebuah konsep yang sangat unik. Dengan konsep Sleep Mode,  aplikasi penghemat batrai ini akan senantiasa menempatkan smartphone sobat pada mode tersebut. Mode ini bekerja dengan mematikan layanan 3G dan Wifi. Selain itu aplikasi pada latar belakangnya pun dihentikan.

Dengan menggunakan aplikasi ini, maka smartphone akan aktif hanya pada interval yang telah ditetapkan, kemudian secara otomatis mendownload berbagai fitur dan layanan yang perlu diperbaharui pada smartphone. Aplikasi ini sendiri memiliki banyak pilihan mode, sehingga sobat bisa memilih modus yang telah disesuaikan tersebut sesuai keinginan sobat.

10. Battery Saver - Bataria Energy Saver

Battery Saver - Bataria Energy Saver  merupakan sebuah aplikasi gratis yang bisa menghemat batrai smartphone sobat semuanya. Selain memiliki tampilan yang mampu memperlihatkan statistik keadaan batrai, aplikasi ini juga memiliki berbagai mode penghemat sehingga bisa dipilih sesuai kebutuhan agar masa pakai batrai bisa semakin optimal untuk digunakan.


11. Battery Defender – 1 Tap Saver
Hanya dengan satu kali tekan, maka sobat bisa menghemat pemakaian batrai smartphone saat menggunakan Battery Defender – 1 Tap Saver. Saat layar perangkat android mati, maka secara otomatis aplikasi ini akan mematikan jaringan koneksi data dan Wifi yang terhubung. Sehingga selain dapat menghemat batrai smartphone,  aplikasi ini tentunya juga bisa menghemat kuota.

Hal ini tentu sangat berguna saat sobat lupa belum mematikan koneksi data ketika hendak tidur, atau bahkan ketika  smartphone tidak akan digunakan dalam waktu lama untuk suatu keperluan.
Itulah sobat, aplikasi penghemat batrai Android terbaik yang bisa sobat pilih.

Semoga berguna bagi sobat yang membutuhkan.

Salam Kepedulian

0 Response to "Batrai Androidmu Boros? Gunakan Aplikasi Penghemat Baterai Android Ini untuk Mengatasinya !"

Post a Comment

Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel