Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Raih Omset Puluhan Juta Rupiah Perbulan dengan Bisnis Wifi

Membuat RT RW NET Murah Meriah via https://konsen.wordpress.com


Internet saat ini hampir menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian orang. Selain karena banyaknya ilmu dan media sosial yang membuat manusia semakin mudah berinteraksi tanpa batas, bisnis internet wifi juga merupakan salah satu cara efektif untuk bisa menghasilkan uang.

Banyak cara yang dilakukan untuk menghasilkan uang lewat Internet seperti jualan online, jadi publisher Adsense, jadi penulis lepas dan lainnya. Namun taukah anda jika banyaknya pengguna internet ternyata merupakan peluang besar untuk menghasilkan uang banyak ?

Penulis yang memiliki usaha counter pulsa sering mengalami penurunan saldo deposito pulsa yang cukup drastis, hal ini dikarenakan banyaknya para customer yang membeli isi ulang kuota internet untuk kartu perdananya.

Untuk kedepannya, isi ulang data paket internet pasti akan semakin meningkat. Hal ini disebabkan adanya peraturan baru registrasi SIM dari pemerintah, sehingga model “pasang buang” kartu SIM card untuk mendapatkan paket internet murah tidak akan berlaku lagi.

Para pengguna internet ini ternyata bukan hanya anak muda, bahkan banyak juga orangtua yang sudah cukup sepuh. Hal ini mungkin wajar bagi anda yang tinggal di kota, namun tidak bagi penulis yang tinggal di Desa.

Youtube, Medsos dan Google tentu saja telah menyihir banyak orang untuk menggunakannya dengan penuh suka cita. Sehingga tak peduli lagi dengan nilai rupiah yang harus mereka keluarkan untuk bisa mengaksesnya.

Hal inilah yang menyebabkan penulis sering bolak-balik karena harus ngisi deposito pulsa yang cepat habis.

Bisnis internet Wifi Terobosan Baru Raih Omset Berlipat Setiap Bulan

Bisnis internet Wifi RT/RW net merupakan salah satu usaha yang akhir-akhir ini ramai diminati para customernya. Wifi yang dulu hanya ada di kota-kota besar kini sudah semakin merambah luas sampai ke pelosok Negeri.

Untuk dapat menjalankan usaha ini setidaknya seseorang membutuhkan modal awal sekitar 15 juta. Dengan modal tersebut maka kemungkinan balik modal dengan waktu yang relative singkat bisa saja terjadi.

Hal ini sudah dibuktikan oleh seseorang yang ada di Desa Saya, Desa Kamal Kecamatan Larangan Brebes. Awal mulanya orang tersebut membeli seperangkat wifi lengkap dengan towernya dengan tujuan untuk membuka usaha warnet.


Menurut pengakuan teman, setidaknya dibutuhkan dana lima juta rupiah untuk memiliki wifi dengan tower tersebut sampai bisa terkoneksi dengan internet.

Dengan usaha warnet yang dimilikinya ia bisa mendapatkan penghasilan setiap harinya. Namun karena lokasinya di desa dan dihadapkan pada banyaknya pengguna internet dengan menggunakan smartphone, usaha warnetnya tidak begitu ramai.

Bagi yang tidak berfikir kreatif, tentu hal ini akan menjadi kendala besar. Bahkan bisa menyebabkan usahanya cepat gulung tikar. Namun bagi orang-orang yang mampu melihat kendala sebagai suatu peluang baru, justru hal ini dapat menambah penghasilan berkali-kali lipat dari sebelumnya.

Strategisnya Peluang Usaha Internet Wifi


Harga kuota yang cukup mahal menyebabkan sebagian orang mengurungkan niatnya untuk dapat berselancar di dunia maya. Terutama jika uang yang dimilikinya tidak cukup untuk membelinya.

Perlu diketahui, nantinya Satu Orang bisa Daftar Maksimal 3 Nomor untuk Registrasi Kartu Prabayar via SMS sesuai peraturan baru pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Hal inilah yang akhirnya bisa dimanfaatkan untuk menarik orang sebanyak-banyaknya menggunakan layanan wifi yang ditawarkan.

Dengan layanan wifi menggunakan voucer dimana seseorang bisa berselancar di dunia maya dengan waktu disesuaikan sesuai jumlah uang yang dikeluarkan. Didesa saya misalnya para pengguna smartphone hanya tinggal membayar Rp.3000,- untuk dapat menikmati layanan wifi selama satu jam, dan Rp.5000 untuk dua jamnya.

Selain praktis, bisnis internet Wifi tidak memerlukan modal yang cukup besar. Karena kita tidak perlu membeli sejumlah komputer seperti saat membuka warnet dan game online. Dan penggunapun bisa tak terbatas sebab siapapun yang memiliki smart phone dan laptop bisa menjadi konsumen.

Pengguna internet semakin banyak

Bisa dibayangkan saat ini para pengguna smartphone berapa banyaknya, hampir semua orang memilikinya, atau setidaknya memiliki Hp yang ada fitur Internet didalamnya.

Internet seakan memiliki candu, siapa yang sudah mengenalnya seakan selalu rindu jika tidak menggunakannya. Bahkan fakta telah membuktikan, pemilik akun media sosial saat ini sudah tak mengenal usia. Setingkat SD bahkan para orangtua banyak yang memilikinya. Inilah peluang yang sesungguhnya.

Jika dalam sehari ada orang yang menggunakan layanan wifi sebanyak 50 orang saja, dan rata-rata menggunakan waktu selama dua jam tentu hasilnya sudah Rp.250.000,-.
Jika kita kalikan selama satu bulan maka hasilnya adalah Rp.7.500.000,- .

Lalu bagaimana jika yang menggunakan lebih dari 50 orang dan penggunaannya lebih dari dua jam ?

Karena ternyata banyak anak-anak muda yang nongkrong bisa sampai larut malam, mereka semua rata-rata asik dengan internet di smartphonenya. Dua jam bukanlah waktu yang lama bagi orang-orang yang sudah mengenal internet, bahkan penulis sendiri dalam sehari bisa 12 jam lebih berinteraksi dengan internet.

Penulis yakin hampir semua orang yang mengenal internet takan mungkin bisa terlepas dari internet setiap harinya. Oleh karena itu peluang bisnis internet wifi  ini akan menjadi sangat besar karenanya.

Bagini cara meningkatan omset bisnis internet wifi berkali-kali lipat


Untuk meningkatkan omset dalam usaha ini terbilang sangat mudah, pasalnya kita hanya tinggal membeli seperangkat peralatan wifi yang bisa dibeli dengan dana kurang dari satu juta.

Jika kita memiliki 10 juta saja maka kita sudah bisa membuka cabang disepuluh tempat. Tentu saja kita tak perlu pusing mencari tempat baru. Berbagai tempat usaha seperti warung klontong, konter pulsa, tempat Playstation dan lainnya merupakan tempat strategis untuk kita bisa membuka peluang kemitraan.

Rumusnya dimana ada keramaian maka disitulah kita bisa membuka cabang. Dengan kita memberi modal seperangkat alat wifi, dimana sinyalnya bisa kita tembak ke antena utama yang kita miliki. Maka siapapun akan dengan senang hati bekerja sama dengan kita.

Hal ini selain dikarenakan bisa sama-sama saling menguntungkan juga karena hampir setiap orang membutuhkan internet, tidak terkecuali orang yang kita ajak bermitra.

Untuk memasang wifi baru tentu tidak begitu sulit, terlebih jika masih dalam satu wilayah atau satu desa. Untuk memasang antena cabangpun bisa dengan pipa atau bahkan bambu sekalipun.

Bahkan jika kita belum bisa memasangnya sendiri, kita bisa belajar dari internet atau menyuruh orang yang sudah ahli untuk kemudian kita bisa sekalian belajar.


TP-Link WA 5210G yang berfungsi sebagai antenna outdoor.
Tiang atau bambu sebagai pengikat antenna outdoor. Semakin tinggi tiang atau bambu yang digunakan akan semakin bagus, karena sinyal yang diperoleh akan semakin kuat.
TP-Link WR 740N yang berfungsi untuk menyebarkan jaringan didalam rumah.
Kabel dan beberapa peralatan lainnya.
Setelah wifi disuatu cabang diaktifkan kita hanya tinggal memberikan sejumlah voucer internet yang akan digunakan untuk dijual kepada customer oleh mitra baru kita.

Menjalin kemitraan

Bisnis internet wifi, akan semakin berkembang apabila kita bisa menjalin kemitraan. Semakin banyak mitra maka akan semakin banyak keuntungan.

Untuk system bagi hasil bisa kita diskusikan dengan mitra kita tersebut agar memperoleh kesepakatan, bisa 50:50 atau bahkan 60% lebih buat kita.

Coba kita bayangkan jika dari satu mitra saja kita bisa memiliki penghasilan bersih Rp.3.000.000,-/bulan, tentu Rp. 30.000.000,-/bulan bukan hal yang mustahil jika kita memiliki 10 mitra .

Hal ini bukanlah hal yang sulit terutama bagi yang tinggal di desa, karena bisnis ini hampir bisa dipastikan sangat langka bahkan banyak desa yang tidak ada satu orangpun yang menggelutinya. Inilah kesempatan luar biasa untuk kita terus bisa mengembangkan bisnis internet wifi sebanyak-banyaknya.

Untuk promosipun sangat mudah, kita tinggal menuliskan sedia voucer wifi di tempat usaha mitra maka customerpun akan datang berbondong-bondong untuk membelinya.

Penting untuk diingat, karena mitra juga menggunakan layanan internet maka setiap bulan harus tetap membayar setoran bulanan wifi kepada kita. Ini tidak memberatkan, buktinya di desa sayapun demikian.

Bahkan mitra merasa sangat beruntung, karena selain bisa mengurangi pengeluaran akan kebutuhan kuota juga ia diuntungkan dari hasil penjualan pulsa. Selain itu bagi mitra yang memiliki usaha penjualan pulsa elektrik ia bisa menggunakan fasilitas internet untuk transaksi pulsanya, bisa melalui BBM atau telegram, keren kan ?

Jika anda tertarik dengan bisnis internet wifi ini, sebaiknya segera saja buka. Sebelum peluang usaha ini didahului oleh orang lain sehingga dapat mengurangi kesempatan untuk memperbanyak mitra-mitra baru.

Demikian, semoga bisa menginspirasi anda semua untuk berwira usaha.

Salam Kepedulian : Detatang – Kamal

Tulisan ini sebelumnya telah saya tulis dan di upload di Klki Mania dengan Judul Bisnis internet Wifi Terobosan Baru Raih Omset Berlipat Setiap Bulan

Untuk melihat tulisan tersebut di Klik Mania silahkan Klik di sini

Post a Comment for "Raih Omset Puluhan Juta Rupiah Perbulan dengan Bisnis Wifi"