Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Media Sosial Mampu Mengeksplorasi Destinasi Wisata Baru Menjadi Hits


Kaliwingi – (inspirasidttg.com) Kemajuan pariwisata yang maju pesat , ditandai munculnya destinasi wisata baru, jumlah kunjungan wisatawan harus didukung pemberitaan dari media. Maraknya penggunaan media sosial juga mampu mengeksplore destinasi wisata baru menjadi hits.

Demikian disampaikan bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE,MH dihadapan 50 awak media yang mengikuti Press Tour 2017, yang diadakan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik), di Joglo Mangrove, Pandansari, Desa Kaliwlingi, Brebes (18/11).

Masih menurut dia banyak prestasi yang diraih Kabupaten Brebes di bidang pariwisata. Terbentuknya Badan Promosi Pariwisata Daerah ( BP2D) sebagai media promosi mampu mensinergitaskan berbagai elemen dibidang pariwisata.  Terbukti 11 kabupaten di Jawa Tengah studi banding disini terkait sinergitas dan kemajuan pariwisata di Brebes.

Presstour Kab.Brebes di Wisata Mangrouve, Pandansari Brebes


"Berbagai kemudahan  yang kita dapatkan dan pangsa pasar yang terbuka lebar, menjadi peluang dan tantangan bagi kita dan pengelola wisata. Tentunya harus didukung promosi dan pemasaran yang bagus, disini peran media sangat dibutuhkan," tambahnya.
Penilaian yang positif dan apresiasi dari Kementrian Pariwisata, bahwa pariwisata kira sudah mencapai great menengah, menandakan Brebes sudah layak menjadi tujuan wisata nasional. Mangrovesari sebagai destinasi wisata unggulan kabupaten Brebes, akan menerima kedatangan wisatawan dari Jepang, Taiwan dan peserta Famtrip dari duta besar dan Tour Leader mancanegara.

"Maret 2018 kita akan membuka pelayanan satu pintu, termasuk pengurusan paspor yang selama ini di Pemalang. Tentu ini juga akan menjadi tujuan saudara-saudara kita dari kabupaten di sekitar Brebes," lanjutnya lagi.

Drs. Djauhari, Kepala Dinas (Kadis) Diskominfotik selaku penyelenggara kegiatan ini mengatakan , tujuan kegiatan ini untuk mengumpulkan wartawan yang biasa meliput di Brebes , untuk mempromosikan pariwisata Brebes.

"Potensi pariwisata Brebes memang luar biasa, tentu harus didukung promosi dan pemberitaan dari rekan-rekan wartawan. Kami juga mengundang pemimpin redaksi harian nasional juga Be Kraf untuk menunjang pariwisata Brebes," terangnya.

Auky

Post a Comment for "Media Sosial Mampu Mengeksplorasi Destinasi Wisata Baru Menjadi Hits"