Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Homepage Blog Hanya Tampil Satu Postingan



Tulisan Cara Mengatasi Homepage Blog Hanya Tampil Satu Postingan ini penulis tulis setelah sebelumnya mengalami sendiri, dimana tampilan homepage blog penulis kala itu hanya menampilkan satu postingan.

Melihat tampilan homepage blog Cuma satu tentu membuat penulis sangat bingung, karena sebelumnya tampilan homepage blog ini memuat banyak postingan. 

Setelah mencoba menyelidiki penyebabnya penulis berfikir hal ini terjadi karena dua kemungkinan, yaitu karena seringnya penulis mengganti template blog atau karena penulis menulis postingan dengan menggunakan ms.word, dimana sebelumnya penulis menulis postingan langsung diblog atau pakai notpad, atau jika menggunakan wordpun penulis copas terlebih dahulu dinotpad untuk kemudian diletakan di blog.

Kala itu penulis menulis beberapa postingan langsung copas dari ms.word tanpa melalui notpad, hingga akhirnya penulis berfikir inilah penyebabnya. Hal ini diperkuat karena setelah tema blog dikembalikan ke tema sebelumnya juga tetap tampilan homepagenya hanya satu, terlebih salah satu teman bloggerpun membenarkan jika itu disebabkan karena menulis menggunakan word.

Menurutnya Ms.Word adalah program word processor bukan text editor, sehingga jika kita langsung copas dari word maka yang tersalin bukan hanya textnya saja namun juga kode-kode yang menyertainya. Ketika ditempelkan di blog maka kode-kode tersebut akan berbenturan dengan kode-kode blog sehingga akan menyebabkan eror, akhirnya homepage blogpun hanya menampilkan satu postingan.

Cara Mudah Mengatasi Homepage yang Tampil Hanya Satu Postingan

Berdasarkan uraian diatas maka dapat kita tarik kesimpulan, untuk menghindari hal ini berlangsung terus-terusan maka kita jangan menggunakan ms word untuk menulis postingan blog.

Kita bisa langsung menulis postingan langsung diblog, atau melalui notpad. Namun jika sobat sudah terlalu nyaman dengan word seperti saya, maka setelah sobat menulis di word silahkan copy tulisan tersebut ke notpad, nah setelah dari notpad salin ulang dan baru ditempelkan diblog. 

Kemudian jika kita sudah terlanjur menulis dengan ms word dan tampilan homepagenya jadi hanya satu postingan, solusinya silahkan sobat masuk ke menu dasbor blog sobat. Klik postingan dan edit postingan terhair sobat dengan cara klik edit.



Setelah muncul tampilan edit, tempatkan krusor diakhir paragraph pertama, kemudian klik Jump Break. Setelah itu klik Perbarui.



Inilah yang dulu penulis lakukan untuk memperbaiki masalah homepage yang hanya tampil satu postingan, dan berhasil. 


Semoga bermanfaat . . .

Salam Kepedulian 

Detatang - Kamal



2 comments for "Cara Mengatasi Homepage Blog Hanya Tampil Satu Postingan"

  1. makasih kawan. sangat sangat membantu.

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah, terimakasih telah berkunjung

    ReplyDelete

Komentar