Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Daftar Google Adsense dengan Blog Gratis Sampai diterima


Siapa blogger yang tak mengenal adsense, hampir dipastikan semua blogger mengenal adsense. Bahkan salah satu alasan kuat seseorang melakukan kegiatan blogging selain karena hoby menulis juga untuk menghasilkan penghasilan dari adsense. Adsense merupakan PPC terpercaya dan termahal yang menjadi cita-cita hampir semua blogger.

Dengan blog kita terhubung dengan adsense maka setiap tulisan kita diblog seakan menjadi tabungan untuk masa depan kita, hal ini dikarenan selama warganet melihat tulisan kita, baik sepuluh tahun bahkan 50 tahun yang akan datang kemungkinan besar untuk kita mendapatkan penghasilan masih terbuka lebar.  Indahnya lagi, semakin lama usia blog kita maka search engine digoogle akan semakin mudah mengenali blog kita, akhirnya semakin lama jumlah visitor blog kitapun semakin tinggi.

Oke dibawah ini penulis coba paparkan bagaimana caranya agar blog kita bisa diterima oleh adsense. Semua hal yang penulis dibawah ini adalah hasil dari pengalaman penulis sendiri.

Mendaftar Adsene dengan Blog Domain Gratis

Penulis sempat berpikir untuk dapat diterima menjadi member Adesense penulis harus membeli domain terlebih dahulu, sehingga nantinya Alamat yang awalnya www.inspirasi-dttg.blogspot.com bisa menjadi www.inspirasidttg.com atau Alamat lainnya sesuai keinginan. Terlihat lebih keren memang namun penulis berpikir, masa ia harus membeli domain dulu hanya untuk bisa diterima adsense.

Padahal membeli domainkan tidak murah, lagi pula jumlah visitor blog belum seberapa kadang hanya 30 , 100, mentok-mentok 300 an. Jika membeli domain bisa tekor, itu yang ada dipikiran saya setiap hendak membeli domain.

Keyakinan membeli domain agar bisa diterima menjadi member adsense semakin diperkuat dengan cerita-cerita teman-teman blogger lain bahwa blognya bisa diterima adsense setelah mereka membeli domain.

Namun setelah hampir putus asa, saat penulis membuka gmail ternyata 11 jam yang lalu ada pemberi tahuan bahwa blog penulis sudah diterima adsense secara penuh.


Wah sesuatu yang waw banget bagi penulis, hal ini semakin membuat penulis semakin semangat untuk penulis terlebih ada teman blogger penulis yang penghasilannya bisa jutaan rupiah perbulannya, ada juga yang baru diterima adsense dengan penghasilan perbulan hanya ratusan ribu rupiah.

Namun diapun optimis jika penghasilannya akan senantiasa bertambah setiap bulannya karena potensi jumlah visitor keblognya akan semakin tinggi setiap waktunya, apalagi adsense telah memacunya untuk lebih giat untuk selalu update tulisan-tulisan baru diblognya.

Cara Daftar Adesense dengan Blog

11. Aktifkan Menu Penghasilan Blog

   Untuk dapat mengaktipkan menu penghasilan pada blog lakukan langkah ini terlebih dahulu
- Masuk ke halaman akun Blogspot
- Pilih menu setelan pada bilah sebelah kiri
- Pilih submenu Bahasa dan Pemformatan
- Pada bahasa pilih Inggris (Amerika Serikat) – English (United State)
- Simpan setelan blog dan Refresh Halaman. Setelah itu biasanya menu penghasilan akan ditambahkan pada bilah sisi menu.


2. Daftarkan Adsense Melalui Blog
-  Klik bilah penghasilan pada Blog
-  Pada bilah sebelah kanan klik “Mendaftar Adsense”.
- Ikuti langkah-langkah pendaftaran sampai selesai


Biasanya pendaftaran adsense yang kita usulkan akan diriview terlebih dahulu oleh pihak adsense, masa review akan memakan waktu kurang lebih satu hari sampai dengan satu minggu. Jika kita diterima maka akan di approve oleh adsense, namun pada tahap inipun kita belum sepenuhnya diterima.

Oleh karena itu dimasa ini penting untuk kita menjaga kualitas blog kita agar bisa diterima sepenuhnya oleh adsense sehingga akhirnya kita bisa benar-benar menjadi member adsense yang bisa mendapat penghasilan dari adsense setiap bulannya, minggu, hari bahkan jam tergantung seberapa sering blog kita dilihat pembaca.

Lakukan Cara Ini untuk diterima Adsense Secara Penuh




Agar blog kita lebih mudah diterima adsense ada beberapa hal yang harus kita perhatikan sebelum memutuskan mendaftar keadsense.

1.       Tulisan dan isi blog kita tidak melanggar aturan dan kebijakan Adsense
2.       Jumlah tulisan blog kita sudah memadai
3.       Usia blog kita sudah cukup
4.       Tema atau tampilan blog sederhana
5.       Tulisan bersifat original, bermanfaat untuk orang banyak dan bukan hasil flagiat.
6.       Sebelum memutuskan mendaftar perhatikan trafick pengunjung blog, jika setiap hari jumlah pengunjung blog kita sudah memadai maka lakukanlah proses pendaftaran. Pengunjung yang dimaksud disini adalah pengunjung alami yang menemukan blog kita dari hasil search engine.
7.       Lakukan penulisan artikel secara kontinu, minimal satu hari satu artikel untuk blog kita.

Baca Juga : Hanya Sekali Daftar, Ini Cara Supaya Blog Domain TLD Langsung Diterima Adsense

Sekian dulu tips dari saya, nantikan tips selanjutnya diblog yang sama.

Salam Kepedulian


Detatang - Kamal




1 comment for "Cara Mudah Daftar Google Adsense dengan Blog Gratis Sampai diterima"

Komentar